Hubungan Self Efficacy (keyakinan diri) siswa dan prestasi belajar peserta didik di SMP Persatuan Lemujut Krembung Sidoarjo tahun 2015 - 2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lya, Firda Ade (2016) Hubungan Self Efficacy (keyakinan diri) siswa dan prestasi belajar peserta didik di SMP Persatuan Lemujut Krembung Sidoarjo tahun 2015 - 2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan self efficacy (Keyakinan Diri) Siswa Dan Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI Di SMP Persatuan Lemujut Krembung-Sidoarjo, Tahun 2015-2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Random Sampling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang merupakan penelitian yang bersifat korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-efficacy siswa dan Prestasi belajar. Teknik pengambilan Sampling pada penelitian ini menggunakan sampel penelitian sebanyak 130 orang siswa di SMP Persatuan Lemujut, Krembung - Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan dua buah skala sebagai alat ukur, yaitu Skala Self-efficacy dan Skala Prestasi belajar yang disusun sendiri oleh peneliti dalam bentuk Skala Likert berdasarkan aspek-aspek self-efficacy (Bandura, 1997) dan komponen dalam Prestasi belajar di Kelas (Jeffrey S, 2005). Hasil analisis data yang meyatakan bahwa frekuensi Self efficacy diri siswa sebesar 51,2 dan termasuk dalam kriteria sangat kurang, dan hasil analisis data yang menyatakan bahwa frekuensi Prestasi belajar peserta didik sebesar 79,35, dan termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis regresi dengan F hitung 4,465 > F tabel 3,84 dengan demikian terdapat hubungan yang signifikansi antara self efficacy diri siswa dan Prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP Persatuan Lemujut Krembung Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lya, Firda Adelyaa1233@gmail.comD01212015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThobroni, Ahmad Yusamayusamth71@gmail.com2022077101
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: firda adelya
Date Deposited: 14 Apr 2016 04:15
Last Modified: 29 Nov 2019 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5833

Actions (login required)

View Item View Item