This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Apriliya, Mimid Anggi (2016) The students' ability of building coherence and unity in argumentative writing at English Education Department Of Uin Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.docx.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.docx.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.docx.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.docx.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.docx.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.docx.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.docx.pdf Download (603kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.docx.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (422kB) | Preview |
Abstract
Teks argumentasi merupakan topik yang besar dalam pembelajaran dan menjadi prioritas dalam beberapa hal. Namun, membangun tulisan yang bagus ialah hal yang tidak cukup mudah. Masih banyak mahasiswa yang menghadapi kesulitan dalam mengorganisir ide-ide dan menghubungkan kalimat ketika membangun paragraf atau essai. Penelitian ini fokus pada analisa kemampuan mahasiswa dalam membangun coherence (keeratan) dan unity (kesatuan) pada teks argumentatif. Berdasarkan tujuannya, penulis bermaksud untuk menjawab rumusan masalah: bagaimana kemampuan mahasiswa dalam membangun coherence (keeratan) dan unity (kesatuan) pada teks argumentasi di prodi pendidikan bahasa Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya. Subjek dari studi ini ialah mahasiswa dari kelas argumentasi semester empat, prodi pendidikan bahasa Inggris. Pada metode deskriptif kuantitatif, penulis mengumpulkan data dari tugas menulis mahasiswa dalam membangun teks argumentasi. Terdiri dari 51 sampel mahasiswa yang diperoleh dari lima kelas yang telah dianalisa dalam studi ini. Hasil dari kemampuan mahasiswa dalam membangun coherence (keeratan) dan unity (kesatuan) pada teks argumentasi ialah pada level sedang. Dalam membangun coherence (keeratan), hanya ada 10% mahasiswa yang mampu membangunnya dengan sangat baik. Namun, persentase tertinggi (73%) didapat oleh level sedang. Dalam membangun unity (kesatuan), terdapat 10% yang mampu membangunnya dengan sangat baik. Pada sisi lain, penulis menemukan bahwa ada 25% mahasiswa pada level bagus dan 27% pada level rendah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Bahasa Inggris Pendidikan > Metode |
||||||||
Keywords: | Ability; argumentative writing; coherence; unity | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | Mimid Anggi Apriliya | ||||||||
Date Deposited: | 27 May 2016 10:21 | ||||||||
Last Modified: | 14 Nov 2019 03:50 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5876 |
Actions (login required)
View Item |