An Analysis the argumentative writing skill of students at English Education Teacher Department of UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholikhah, Titik Ummu (2016) An Analysis the argumentative writing skill of students at English Education Teacher Department of UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (424kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini fokus untu menganalis kemampuan siswa dalam menulis paragraf argumentasi dan bagaimana mereka menulis argumentasi untuk diterbitkan di koran. Dalam hal ini, kemampuan menulis argumentasi sangat penting bagi kalangan mahasiswa. Kemampuan ini dapat membantu mahasiswa dalam menulis skripsi pada akhir semester nanti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan menulis argumentasi bagi mahasiswa yang pernah menerbitkan opini di koran dan menganalis factor-faktor yang mempengaruhi prestasi tersebut. Untuk mencapai dan menjawab rumusan masalah, penulis menggunakan metode kualitatif. Pada metode ini terdapat pemikiran secara umum meliputi tiga kategori yaitu interview, observasi, dan dokumentasi. Selain itu penelitian ini juga menggunakan studi kasus. Pada studi kasus, data dapat dianalisis melalui dokumentasi dan interview. Pada penelitian ini, dokumentasi digunakan untuk menganalisis tulisan argumentasi mahasiswa dengan rubrik penilaian yang fokus pada introduction, body, dan conclusion teks argumentasi. Kemudian interview digunakan untuk menganalisis factor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam memperoleh prestasi dalam penulisan opini di koran. Dalam interview tersebut, mahasiswa diberikan lima pertanyaan tentang kebiasaan menulis, kepercayaan diri, motivasi, trik agar tulisan berhasil dimuat di media, adan lingkungan mereka. Setelah itu dapat diperoleh hasil dari penelitian ini yaitu mahasiswa dapat menulis argumentasi hingga dimuat di koran karena lima faktor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholikhah, Titik UmmuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Keywords: Argumentative skill; Argumentative essay; Writing on media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Titik Ummu Sholikhah
Date Deposited: 22 Apr 2016 06:37
Last Modified: 22 Apr 2016 06:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5882

Actions (login required)

View Item View Item