This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Irsalinda, Kurnia Fajriatin (2016) LECTURERS’ COMMUNICATION STRATEGIES IN TEACHING INTENSIVE ENGLISH PROGRAM OF FACULTY OF EDUCATION AND TEACHER TRAINING UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (643kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (130kB) | Preview |
Abstract
Strategi dalam berkomunikasi mempunyai peran penting dalam mencapai tujuan pembelajaran Bahasa Inggris. Hal itu dikarenakan perkembangan kemampuan berbicara siswa (speaking) dapat diukur dari seberapa lancar mereka dalam berbicara bahasa inggris. Terlebih lagi ketika mereka berhasil menyampaikan secara jelas maksud dari pembicaraan tersebut. Telah banyak penelitian yang membicarakan tentang strategi dalam berkomunikasi tetapi lebih difokuskan kepada murid daripada guru. Sebaliknya, penelitian ini focus meneliti tentang strtaegi dosen dalam berkomikasi dan alasannya yang mempengaruhi mereka menggunakan staregi tersebut dalam mengajar di kelas intensive Bahasa Inggris. Penelitian ini disebut dengan penelitian descriptive kualitatif. Terdapat enam dosen di tiga kelas yang berbeda yang telah diwawancarai. Dua dosen dari dua kelas yang di kelas tersebut kemampuan berbahasa inggris mahasiswanyanya tinggi (high-level), dua lainnya dari kelas yang kemampuan berbahasa inggris mahasiswanyanya biasa (middle level) dan dua terakhir dari kelas dengan kemampuan berbahasa inggris mahasiswanya rendah (low-level) di kelas intensive bahasa inggris fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini juga menggunakan observasi kelas dan wawancara sebagai teknik dalam penelitian. Terdapat lima tipe dalam strategi berkomunikasi menurut Tarone. Namun, di dalam penelitian yang telah dilakukan peneliti hanya menemukan empat stategi yang sering digunakan, yaitu; Transfer, Paraphrase, Avoidance, dan yang terakhir Mime strategi. Empat dari enam dosen menyatakan bahwa faktor yang mempengaruhi mereka dalam memilih beberapa strategi tersebut karena kecapakan siswa dalam berbahasa inggris, dua dosen menyatakan bahwa faktor yang mempengaruhi adalah Kesadaran akan kecakapan lisan dalam berbahasa Inggris, dan dua dosen lain mengatakan bahwa factor yang mempengaruhi adalah motivasi siswa dalam berbahasa inggris. Kemudian, dua dosen menyatakan bahwa terdapat beberapa yang mempengaruhi mereka dalam memilih strategi- startegi tersebut.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem Pendidikan > Bahasa Inggris |
||||||
Keywords: | Strategi dalam Berkomunasi; Strategi Dosen dalam Berkomunikasi; Program Intensive Bahasa Inggris | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Kurnia Fajriatin Irsalinda | ||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2016 03:42 | ||||||
Last Modified: | 25 Apr 2016 03:42 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5956 |
Actions (login required)
View Item |