Pengaruh optimism dan hardiness dengan Coping Strategy pada mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir Skripsi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nooryana, Adinda Venty (2023) Pengaruh optimism dan hardiness dengan Coping Strategy pada mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir Skripsi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adinda Venty Nooryana_J01217004 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Coping strategy adalah usaha melakukan perubahan pola tingkah laku dan kognitif yang bertujuan untuk menurunkan, meminimalisir, menahan, menyelesaikan, dan menanggulangi tuntutan yang dianggap individu sebagai beban atau membahayakan kesejahteraannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh optimism dan hardiness terhadap coping strategy pada mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir skripsi. Subjek pada penelitian ini sejumlah 250 mahasiswa yang sedang Menyusun tugas akhir skripsi di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan menggunakan Teknik analisis regresi berganda. Terdapat tigas instrument yang digunakan yaitu Ways of Coping-Revised (WOC-R), Revised Life Orientation Test (LOT-R) dan OHQ (Occupational Hardiness Questionnaire). Hasil penelitian menunjukkan bahwa optimism dan hardiness sama-sama memiliki pengaruh terhadap coping strategy.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nooryana, Adinda Ventyadindaventyn@gmail.comJ01217004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Lufiana Harnanylufianaharnany2017@gmail.com0027027604
Subjects: Psikologi
Perguruan Tinggi
Psikologi Sosial
Keywords: Coping strategy; optimism; hardiness
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Adinda Venty Nooryana
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:13
Last Modified: 30 Mar 2023 03:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60127

Actions (login required)

View Item View Item