This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Setiawan, Alfaridzki Dio Alief (2023) Pengaruh Self Control terhadap Prokrastinasi Akademik pada Siswa SMA di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.
Text
Alfaridzki Dio Alief Setiawan_J71217109 OK.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Self Control terhadap Prokrastinasi Akademik pada Siswa SMA di Surabaya. Penelitian kuantitatif korelasional dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa alat ukur yang digunakan untuk mengukur prokrastinasi akademik yaitu adaptasi skala Academic Procrastination Scale (APS) dari penelitian sebelumnya oleh Ferrari (1995) dengan 15 item dan nilai Cronbach’s Alpha sebesar (α = 0,780) dan alat ukur yang digunakan untuk self control yaitu adaptasi skala Self Control Scale (SCS) dari penelitian sebelumnya oleh Tangney dan Baumeister (2004) dengan 19 item dan nilai Cronbach’s Alpha sebesar (α = 0,791). Penelitian ini dilakukan pada siswa SMA di Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 272 orang. Teknik pengambilan data menggunakan metode accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self control memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prorkastinasi akademik pada siswa SMA di Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Psikologi Belajar |
||||||||
Keywords: | Prokrastinasi Akademik; Self Control; siswa SMA | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Alfaridzki Dio Alief Setiawan | ||||||||
Date Deposited: | 02 Nov 2023 12:33 | ||||||||
Last Modified: | 02 Nov 2023 12:33 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60285 |
Actions (login required)
View Item |