Hubungan iklim sekolah, dukungan orang tua, motivasi akademik dan regulasi emosi dengan Student Wellbeing

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salsabila, Nadifa (2023) Hubungan iklim sekolah, dukungan orang tua, motivasi akademik dan regulasi emosi dengan Student Wellbeing. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nadifa Salsabila_J01218020 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Student Wellbeing merupakan suatu suasaan atau keadaan dimana siswa merasa aman, tercapai tujuan hidup, bahagia, rukun, sehat dan taat aturan, sehingga siswa dapat berfungsi secara efektif dikomunitas sekolah. Siswa yang tidak memiliki student wllbeing yang baik akan merasa tertekan ketika disekolah. Penelian ini bertujuan melihat apakah terdapat hubungan anatara iklim sekolah, dukungan orangtua, motivasi akademik dan regulasi emosi dengan student wellbeing. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif korelatif dengan analisi regresi berganda. Jumlah sampel yang digunakan 180 siswa dari total populasi siswa kelas 8 SMP AL-ISLAH Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat nilai signifikansi kurang dari 0,05. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima yang berarti terdapat hubungan antara iklim sekolah, dukungan orang tua, motivasi akademik dan regulasi emosi dengan student wellbeing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salsabila, Nadifaj01218020@uinsby.ac.idJ01218020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid@uinsby.ac.id2005027501
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan
Orang tua dan Anak
Keywords: Student wellbeing; iklim sekolah; dukungan orangtua; motivasi akademik; regulasi emosi
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: NADIFA SALSABILA
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:56
Last Modified: 14 Apr 2023 02:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60295

Actions (login required)

View Item View Item