This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ramadhan, Muhammad Farizky (2023) Wawasan kebangsaan Habib Luthfi untuk deradikalisasi perspektif sosiologi pengetahuan Karl Mannheim. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Muhammad Farizky Ramadhan_E91216061.pdf Download (1MB) |
Abstract
Permasalahan yang akan dibahas dalam Skripsi ini meliputi, (1) Bagaimana konsep wawasan kebangsaan Habib Luthfi bin Yahya ditinjau dari teori sosiologi pengetahuan Karl Mannheim? (2) Bagaimana konsep kebangsaan Habib Luthfi bin Yahya ditinjau dari teori sosiologi pengetahuan Karl Mannheim? Metode Penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dan penelitian kepustakaan (library research). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan sosiologi pengetahuan karena harus mengarahkan perhatiaannya pada pembentukan kenyataan oleh masyarakat. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teori Sosiologi Pengetahuan Karl Mannheim. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pemikiran wawasan kebangsaan Habib Luthfi berdasar pengamalan ajaran tarekat dan lebih mengaktualisasikan intisari ajaran Islam. (2) dalam memaknai wawasan kebangsaan Habib Luthfi para Warga Negara Indonesia diharuskan mempunyai sifat cinta tanah air yang kuat serta disiplin diri.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Biografi Agama dan Ilmu Pengetahuan |
||||||||
Keywords: | Wawasan kebangsaan; Habib Luthfi; perspektif sosiologi pengetahuan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam | ||||||||
Depositing User: | Muhammad Farizky | ||||||||
Date Deposited: | 07 Jul 2023 07:49 | ||||||||
Last Modified: | 07 Jul 2023 07:49 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60381 |
Actions (login required)
View Item |