This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nugroho, Aryoga (2023) Strategi kehumasan dalam membangun brand image tentang moderasi beragama di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Aryoga Nugroho_D03219003 ok.pdf Download (25MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Kehumasan dalam Membangun Brand Image Tentang Moderasi Beragama di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai strategi yang dilakukan kehumasan dalam membangun brand image tentang moderasi beragama di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, factor penghambat dan pendukung adanya strategi kehumasan dalam membangun brand image tentang moderasi beragama. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan pendekatan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti melalui, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan di lapangan yakni strategi yang dilakukan oleh kehumasan di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya yaitu dengan mengadakan berbagai kegiatan tentang moderasi beragama, kemudian kegiatan tersebut di publikasikan di media sosial supaya masyarakat dapat melihat berita dan informasi tentang moderasi beragama, kemudian lembaga membuat ciri khas tersendiri tentang program moderasi bergama yaitu dengan membuat gazebo moderasi sebagai lambang dari moderasi beragama. Faktor penghambat adanya strategi kehumasan dalam membangun brand image tentang moderasi beragama di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya adalah berkembangnya hoaks di sosial media, berkembangnya hate speech (ujaran kebencian), berkembangnya radikalisme, terdapat perbedaan pendapat antar organisasi keagamaan. Sedangkan factor pendukungnya adalah moderasi beragama merupakan program pemerintah sehingga sudah seyogyanya untuk dilaksanakan dan didukung, terdapat keterlibatan pegawai yakni penyuluh agama dalam menyebarkan program tentang moderasi beragama.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan Manajemen Strategi Manajemen dan organisasi sekolah |
||||||||||||
Keywords: | Strategi kehumasan; brand image; moderasi beragama | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Aryoga Nugroho | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Apr 2023 03:10 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 Apr 2023 03:10 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60519 |
Actions (login required)
View Item |