This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Putri, Adelia Rizka (2023) Strategi komunikasi pemasaran digital @karnevor.id melalui media sosial instagram. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Adelia Rizka Putri_B95219083.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan proses implementasi strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Karnevor melalui media sosial Instagram, serta mendeskripsikan hambatan apa saja yang ditemui Karnevor pada saat memasarkan produknya melalui Instagram. Untuk mendeskripsikan kedua persoalan itu, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teori bauran komunikasi pemasaran 4P (produk, price, place, promotion). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Karnevor menggunakan strategi pemasaran dengan menampilkan visualisasi produk yang menarik, mengunggah konten yang bervariatif, melakukan promosi penjualan, serta membangun relasi dengan target pasarnya dengan baik. Adapun hambatan yang Karnevor temui yaitu kesusahan saat mengomunikasikan konsumen mengenai daging sapi yang aman dan kehalalan produk, kekurangan jumlah anggota tim untuk media sosial, dan kegiatan endorsement yang tidak mencapai goals.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi Media Sosial Pemasaran |
||||||||
Keywords: | Komunikasi pemasaran digital; media sosial instagram; karnevor | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Adelia Rizka Putri | ||||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2023 02:20 | ||||||||
Last Modified: | 06 Mar 2023 02:20 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61189 |
Actions (login required)
View Item |