Hubungan antara negativity bias perspektif bimbingan islam dengan penyesuaian diri pada mahasiswa baru prodi bimbingan dan konseling islam angkatan 2022 UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dewi, Wahyu Putri (2023) Hubungan antara negativity bias perspektif bimbingan islam dengan penyesuaian diri pada mahasiswa baru prodi bimbingan dan konseling islam angkatan 2022 UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wahyu Putri Dewi_B03219058.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah Adakah hubungan yang signifikan antara negativity bias dengan penyesuaian diri mahasiswa baru prodi Bimbingan dan Konseling Islam Angkatan 2022 UIN Sunan Ampel Surabaya?. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian korelasional. Peneliti menggunakan angket dengan skala likert sebagai teknik pengumpulan data. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan subjek 37 orang. Sedangkan analisis datanya menggunakan Korelasi Product Moment Pearson Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh menggunakan koefisien korelasi (r = -0,465; p = 0,004 < 0,05). Jadi ada hubungan negatif yang signifikan antara negativity bias dengan penyesuaian diri pada mahasiswa baru. Sehingga semakin tinggi negativity bias maka semakin rendah penyesuaian diri pada individu, dan sebaliknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dewi, Wahyu Putriwahyuputry0@gmail.comB03219058
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusria.ningsih@uinsby.ac.id196009011990031002
Subjects: Pengambilan Keputusan
Perilaku
Keywords: Bimbingan konseling: Negativity Bias; Penyesuaian diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Wahyu Putri Dewi
Date Deposited: 21 Mar 2023 06:08
Last Modified: 21 Mar 2023 06:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61311

Actions (login required)

View Item View Item