This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Persada, Mas Arahman (2022) Konseling islam dengan teknik modelling dalam meningkatkan perilaku adaptif seorang anak tunagrahita di Perumtas 3 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Mas Arahman Persada_B73218097.pdf Download (3MB) |
Abstract
Bagaimana proses dan hasil pelaksanaan Konseling Islam Dengan Teknik Modelling Dalam Meningkatkan Perilaku Adaptif Seorang Anak Tunagrahita di Perumtas 3 Sidoarjo. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, dan menganalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif komparatif. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses pelaksanaan Konseling Islam Dengan Teknik Modelling Dalam Meningkatkan Perilaku Adaptif Seorang Anak Tunagrahita di Perumtas 3 Sidoarjo, dengan melalui langkah identifikasi, diagnosis, prognosis, treatment, evaluasi, dan follow up, juga pendekatan Teknik Modelling dengan menggunakan Atensi, Retensi, dan Reproduksi. Hasilnya adalah dengan adanya perubahan perilaku yang lama dan membentuk perilaku yang baru dengan penuh tanggung jawab dan juga konseli belajar mandiri tanpa bantuan orang lain yaitu keluarga. Sehingga penelitian ini berfokus pada, Komunikasi, membina diri, keterampilan sosial, dan motorik gerak juga kognitif berpikirnya
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling | ||||||||
Keywords: | Konseling Islam; teknik modelling; perilaku adaptif; anak tunagrahita | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Mas arahman Persada | ||||||||
Date Deposited: | 13 Apr 2023 15:35 | ||||||||
Last Modified: | 13 Apr 2023 15:35 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61470 |
Actions (login required)
View Item |