Pengaruh Penerapan Syariah Marketing terhadap Reputasi Program Beasiswa Pena Bangsa pada Yayasan Dana Sosial Al-Falah Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qusna, Fitria Fatayatul (2016) Pengaruh Penerapan Syariah Marketing terhadap Reputasi Program Beasiswa Pena Bangsa pada Yayasan Dana Sosial Al-Falah Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Penerapan Syariah Marketing Terhadap Reputasi Program Beasiswa Pena Bangsa Pada Yayasan Dana Sosial Al-Falah Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang Apakah terdapat pengaruh antara karakteristik teistis (rabbaniyah), etis (akhlaqiyah), realitas (al-waqi’iyah), humanitis (al- insaniyah) secara simultan terhadap reputasi Program Beasiswa Pena Bangsa YDSF Sidoarjo dan Apakah terdapat pengaruh antara karakteristik teistis (rabbaniyah), etis (akhlaqiyah), realitas (al-waqi’iyah), humanitis (al- insaniyah) secara parsial terhadap reputasi Program Beasiswa Pena Bangsa YDSF Sidoarjo? Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian berdasarkan tingkat eksplanasinya (tingkat kejelasan) menggunakan jenis penilitian asosiatif. Penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan antara dua variable atau lebih. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner penelitian oleh donatur Beasiswa Pena Bangsa pada Yayasan Dana Sosial Al-Falah Sidoarjo. Populasi penelitian ini adalah seluruh donatur Yayasan Dana Sosial AlFalah Sidoarjo. Pengambilan sampel yang berjumlah 84 orang dari 495 donatur Beasiswa Pena Bangsa pada Yayasan Dana Sosial Al-Falah Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Dari hasil perhitungan secara simultan diperoleh nilai f hitung > f tabel yaitu 41.378 > 2.49 dan nilai Sig. < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 serta bertanda positif
yang berarti hipotesis ada pengaruh bahwa karakteristik syari’ah marketing (teistis, etis, realistis, humanistis) terhadap reputasi. Sedangkan hasil uji parsial diperoleh untuk teistis nilai t hitung > t tabel yaitu 2.705 > 1.99045 serta bertanda positif, etis t hitung < t tabel yaitu 0.571 < 1.99045 serta bertanda negatif, realistis t hitung > t tabel yaitu 3.841 > 1.99045 serta bertanda positif, humanistis t hitung > t tabel yaitu 2.313 > 1.99045 serta bertanda positif yang berarti secara parsial etis dinyatakan tidak berpengaruh terhadap reputasi dan teistis, realistis, humanistis dinyatakan berpengaruh terhadap reputasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qusna, Fitria Fatayatulafitqusna@gmail.comC34212092
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatmah, Fatmah-197507032007012020
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Syariah Marketing; Reputasi; teistis (rabbaniyah); etis (akhlaqiyah); realitas (al-waqi’iyah); humanitis (al- insaniyah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fitria Fatayatul Qusna
Date Deposited: 23 Apr 2016 04:07
Last Modified: 13 Jan 2020 08:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6157

Actions (login required)

View Item View Item