This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Subaidi, Subaidi (2016) TINDAKAN PREVENTIF INTERAKSI NEGATIF SISWA MELALUI SEGREGASI KELAS BERBASIS GENDER DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AL-FALAH KETINTANG SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (234kB) | Preview |
Abstract
Pada umumnya suatu lembaga sekolah antara laki-laki dan perempuan tidak dipisah, namun di sekolah SMP Al-Falah Ketintang Surabaya kelas laki-laki dan perempuan dipisah, sehingga sistem yang demikian menjadi kajian khusus untuk diteliti. Lebih-lebih pada sekolah yang berbasis agama, seperti halnya SMP Al-Falah Ketintang Surabaya yang cenderung studi agama. Berdasarkan fenomena ini, maka peneliti ingin melakukan penelitian mengenai seberapa jauh pencegahan penyimpangan perilaku siswa dengan adanya segregasi kelas di SMP Al-Falah ini dengan judul “Tindakan Preventif Interaksi Negatif Siswa Melalui Segregasi Kelas Berbasis Gender di Sekolah Menengah Pertama Al-Falah Ketintang Surabaya”.
Dalam kasus ini peneliti mengangkat masalah yang ada sebagai acuan penelitian. Kemudian penulis rumuskan terlebih dahulu agar penelitian menjadi terarah, maka rumusan masalah yang penulis angkat adalah sebagai berikut: 1. Bagaimana tindakan preventif interaksi negatif di SMP Al-Falah Ketintang Surabaya? 2. Bagaimana proses penerapan segregasi kelas berbasis gender di SMP Al-Falah Ketintang Surabaya? 3. Bagaimana tindakan interaksi negatif melalui Segregasi kelas berbasis gender di SMP Al-Falah?
Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui tindakan preventif interaksi negatif di SMP Al-Falah Ketintang Surabaya. 2. Untuk mengetahui proses penerapan segregasi kelas berbasis gender di SMP Al-Falah Ketintang Surabaya. 3. Untuk mengatahui tindakan interaksi negatif melalui Segregasi kelas berbasis gender di SMP Al-Falah.
Metode yang diterapkan dalam penelitian ini meliputi (1) Pendekatan dan Jenis Penelitian: Penelitian ini dilaksanakan dengan pendekatan deskriptif kualitatif, pendekatan ini digunakan untuk menelusuri dari proses penerapan segregasi kelas berbasis gender, dan keunggulan serta problematika yang terjadi di dalamnya. (2) Pengumpulan data: Teknik Observasi, Teknik Interview , dan Teknik Dokumentasi. (3) Teknik Analisa Data: Untuk menganalisa data yang bersifat kualitatif penulis menggunakan tekhnik analisa deskriptif.
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa pemisahan kelas antara perempuan dan laki-laki memberikan efek positif dalam proses pembelajaran, khususnya pembelajaran keterampilan berbahasa atau berbicara di kelas. Maka, pemisahan kelas ini seharusnya segera direalisasikan di sekolah-sekolah untuk meningkatkan prestasi siswa yang berimplikasi pada kemajuan pendidikan negeri ini.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Pendidikan > Perilaku |
||||||
Keywords: | Tindakan Prefentif Intraksi Negatif; Segregasi Kelas Berbasis Gender | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Users 2291 not found. | ||||||
Date Deposited: | 23 Apr 2016 04:15 | ||||||
Last Modified: | 23 Apr 2016 04:15 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6161 |
Actions (login required)
View Item |