This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Tiasaji, Diana Putri (2023) فعالية تطبيق طريقة “Oral Reading Fluency (ORF)” بوسيلة “Snack Video” لترقية مهارة القراءة والكتابة لطلاب الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الثالثة سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Diana Putri Tiasaji_D02219008_OK.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dipilihnya MTsN 3 Kota Surabaya sebagai tempat penelitian, karena peneliti menemukan permasalahan pada siswa kelas 8 yaitu: siswa gagap saat membaca bahasa arab, dan banyak siswa kelas 8 yang tidak terlatih menulis bahasa arab dengan baik dan benar. Peneliti mengetahui melalui pengamatan terhadap proses pembelajaran bahasa Arab, selain itu tidak semua siswa kelas 8 di MTsN 3 Kota Surabaya adalah siswa lulusan MI atau mengambil les khusus bahasa Arab. Yang membedakan MTsN 3 Kota Surabaya dari sekolah lainnya adalah siswa dibebaskan membawa gadget untuk keperluan belajar. Penelitian ini membahasa tentang Efektivitas Penerapan Metode Oral Reading Fluency (ORF) Dengan Media Snack Video Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dan Menulis Siswa Kelas 8 MTsN 3 Kota Surabaya. Adapun rumusan masalah sebagai berikut: 1. Bagaimana keterampilan membaca dan menulis pada siswa kelas 8 MTsN 3 Kota Surabaya?. 2. Bagaimana penerapan metode oral reading fluency dengan media snack video untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis pada siswa kelas 8 MTsN 3 Kota Surabaya?. 3. Bagaimana efektivitas penerapan metode oral reading fluency dengan media snack video untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis pada siswa kelas 8 MTsN 3 Kota Surabaya?. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dan metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Sampel pada penelitian ini berjumlah 32 siswa dari kelas 8F. Hasil penelitian ini 1. Keterampilan membaca dan menulis pada siswa kelas 8 MTsN 3 Kota Surabaya kurang. 2. Penerapan Metode Oral Reading Fluency (ORF) Dengan Media Snack Video Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dan Menulis Siswa Kelas 8 MTsN 3 Kota Surabaya terlaksana dengan baik 93%. 3. Uji-t penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan Metode Oral Reading Fluency (ORF) Dengan Media Snack Video Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dan Menulis Siswa Kelas 8 MTsN 3 Kota Surabaya efektif.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan Pendidikan > Media |
||||||||||||
Keywords: | Efektivitas Penerapan; Oral Reading Fluency; Snack Video; Keterampilan Membaca Dan Menulis | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Diana Putri Tiasaji | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 May 2023 01:28 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 May 2023 01:28 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61981 |
Actions (login required)
View Item |