This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Chasanah, Nur (2023) Penerapan standar operasional prosedur dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai di seksi pendidikan madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Nur Chasanah_D73219056_OK.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Penerapan Standar Operasional Prosedur Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Seksi Pendidikan Madrasah Pada Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai bentuk penerapan standar operasional prosedur dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai di Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota pasuruan serta faktor keberhasilan dan faktor penghambat penerapan standar operasional prosedur dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai di Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota pasuruan.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskripif. Data yang didapatkan dalam penelitian ini yaitu dari observasi, wawancara dan dokumentasi dengan informan yang terdiri dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Staff atau pegawai di seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Penerapan Standar Operasional Prosedur Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Pegawai di Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan berjalan dengan baik, keberadaan SOP sangat membantu mempermudah para pegawai dalam menjalankan pekerjaannya. SOP bisa dijadikan pedoman para pegawai karena di dalamnya terdapat alur kerja dan alur koordinasi yang jelas. Adapun untuk melihat kualitas kinerja pegawai bisa dilihat dari tingkat produktivitas, kehadiran kerja, serta perilaku pegawai. (2) Faktor keberhasilan pada penerapan standar operasional prosedur dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai di Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota pasuruan yakni terdapat SDM yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, perlengkapan fasilitas yang terpenuhi serta hubungan kerja yang baik antar pegawai. Sedangkan faktor penghambat yang dihadapi dalam penerapan SOP untuk meningkatkan kinerja pegawai disini adalah masih terdapat pegawai yang kurang memahami IT dan masih terdapat beberapa pegawai yang memiliki tingkat loyalitas yang rendah. Sedangkan utuk faktor pendukungnya disini.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Manajemen Pendidikan |
||||||||||||
Keywords: | Standar Operasional Prosedur; Kinerja Pegawai | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Nur chasanah | ||||||||||||
Date Deposited: | 23 May 2023 04:43 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 May 2023 04:43 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62424 |
Actions (login required)
View Item |