This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wijayanti, Lutna Rakhma (2023) pengaruh kecerdasan emosional dan dukungan sosial teman sebaya terhadap kematangan karir siswa SMA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Lutna Rakhma Wijayanti_J71219062.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara kecerdasan emosional dan dukungan teman sebaya terhadap kematangan karir siswa SMA. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi yang mana Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner yang telah disesuaikan dengan subjek. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teknik cluster sampling, yang merupakan penarikan sampel secara bertahap dari daerah, sekolah singga kelas, dengan jumlah subjek 271 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif kecerdasan emosional terhadap kematangan karir siswa, dukungan teman sebaya dengan kematangan karir dan terdapat pengaruh positif kecerdasan emosional dan dukungan teman sebaya terhadap kematangan karir siswa SMA Negeri Tuban. 31,3% variabel kecerdasan emosional dan dukungan teman sebaya mempengruhi variabel kematangan karir dan 68,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Nilai sumbangan efektif dari kecerdasan emosional sebesar 27,4% dan sumbangan efektif pada dukungan teman sebaya yaitu sebesar, 5,1%.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Psikologi Belajar |
||||||||
Keywords: | kematangan karir; kecerdasan emosional; dukungan teman sebaya | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Lutna Rakhma Wijayanti | ||||||||
Date Deposited: | 23 May 2023 04:06 | ||||||||
Last Modified: | 23 May 2023 04:06 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62503 |
Actions (login required)
View Item |