This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fauziyah, Nabila Luaili (2023) Analisis Hukum Islam Dan Fatwa DSN MUI Nomor 24 Tahun 2017 tentang Hukum dan Pedoman Bermuamalah Melalui Media Sosial terhadap Praktik Promosi dengan Menggunakan Video Orang Lain pada Bisnis TikTok Affiliate di TikTok. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Nabila Luaili Fauziyah_C02219036.pdf Download (2MB) |
Abstract
TikTok sebagai media sosial yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat menghadirkan sebuah inovasi pemasaran secara online dengan membuat bisnis TikTok Affiliate. Dalam bisnis TikTok Affiliate, seorang kreator diharuskan untuk membuat video yang mempromosikan produk yang dijual oleh seller. Kreator akan memperoleh komisi apabila berhasil menjual produk tersebut. Namun, dalam praktiknya terdapat beberapa orang yang menggunakan video milik orang lain untuk promosi agar memperoleh komisi yang besar. Dalam penelitian ini terdapat dua rumusan masalah yaitu: Pertama, bagaimana bentuk praktik promosi yang dilakukan dengan menggunakan video orang lain tanpa izin pada bisnis TikTok Affiliate? dan kedua, bagaimana analisis hukum Islam dan Fatwa DSN MUI Nomor 24 Tahun 2017 terhadap praktik promosi dengan menggunakan video orang lain pada bisnis TikTok Affiliate di TikTok?
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Hukum Ekonomi | ||||||||
Keywords: | Tik tok; media sosial; Prsktik promosi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Nabila Luaili Fauziyah | ||||||||
Date Deposited: | 23 May 2023 07:41 | ||||||||
Last Modified: | 23 May 2023 07:41 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62573 |
Actions (login required)
View Item |