Analisis marketing dan branding produk olahan bandeng ubys , usaha bunda yatim istiqomah, pada Yayasan Dompet Amanah Umat Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muharrom, Faisal Amir (2023) Analisis marketing dan branding produk olahan bandeng ubys , usaha bunda yatim istiqomah, pada Yayasan Dompet Amanah Umat Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faisal Amir Muharrom_B94219074.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi marketing dan branding produk olahan bandeng UBYS pada Yayasan Dompet Amanah Umat Sidoarjo serta menggambarkan implementasi marketing dan branding produk olahan bandeng UBYS pada Yayasan Dompet Amanah Umat Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Untuk menggali informasi dari Yayasan Dompet Amanah Umat, teknik pengumpulan data
yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Yayasan Dompet Amanah Umat melakukan marketing dan branding produk UBYS dengan berbagai cara. Marketing yang dilakukan adalah dengan strategi marketing mix dan strategi
STP. Strategi marketing mix terdiri dari product, price, place, promotion, physical evidence, dan process. Sedangkan strategi STP terdiri dari segmenting, targeting, positioning, dan differentiation. Kemudian branding yang dilakukan Yayasan Dompet Amanah Umat terdiri dari 5 langkah. Mulai
dari memperlakukan brand sebagai asset perusahaan, membangun brand, menempatkan brand, menjaga ekuitas brand, mempertahankan brand, menentukan media brand, dan feedback terhadap brand. Adapun implementasi marketing yang dilakukan Yayasan Dompet Amanah Umat terdiri dari 4 penerapan, yakni melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, mengikuti event-event tertentu, melakukan promosi online & offline, dan melalui donatur. Hal tersebut adalah penerapan strategi marketing produk olahan bandeng UBYS yang dilakukan oleh Yayasan Dompet Amanah Umat Sidoarjo. Kemudian implementasi branding yang dilakukan Yayasan Dompet Amanah Umat Sidoarjo terdiri dari 3 penerapan, yakni value pada packaging, pemasangan plang nama, dan menjaga kualitas produk. Hal tersebut adalah penerapan strategi branding produk olahan bandeng UBYS yang dilakukan oleh Yayasan Dompet Amanah Umat Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muharrom, Faisal Amirfaisalamir351@gmail.comB94219074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Industri RumahTangga
Pemasaran
Wirausaha
Keywords: Strategi; marketing; branding; implementasi; yayasan dompet amanah umat sidoarjo
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Faisal Amir Muharrom
Date Deposited: 10 Jul 2023 02:18
Last Modified: 10 Jul 2023 02:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63163

Actions (login required)

View Item View Item