This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Majid, Khakam (2016) TATHWIR AL LU'BAH AL LAGHWIYAH LITANMIYATI MAHAROH AL QIRO'AH BI ISTIKHDAAMI AL BARNAAMIJI FLASH. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (197kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan permainan bahasa berbasis flash untuk meningkatkan kemahiran membaca bagi siswa kelas 8 MTS Sunan Drajat paciran Lamongan. Penelitian ini akan menjawab pertanyaan: (1) Bagaimana mengembangkan Permainan Bahasa Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dengan Menggunakan Aplikasi Flash (2) Bagaimana cara menerapkan Permainan Bahasa Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dengan Menggunakan Aplikasi Flash di dalam pembelajaran (3) Sejauh mana efektifitas game bahasa yang didesain penulis bagi iswa kelas 8 MTS Sunan Drajat paciran Lamongan.
Penelitian ini menggunakan metode R & D, dan tahapan-tahapannya menggunakan rumusan yang telah dirumuskan oleh Borg & Gall dalam bukunya. Selain itu, peneliti juga menggunakan metode ujian pre-test dan pos-test, serta angket untuk mengetahui hasil dari pengembangan buku ajar.
Hasil penelitian ini adalah: Pertama, peneliti mengembangkan permainan linguistik untuk mengembangkan keterampilan membaca menggunakan Flash dengan nama ABA (Ayo Baca Arab) dan, kedua, untuk menggambarkan langkah-langkah untuk menerapkan permainan bahasa ini untuk guru dan siswa dalam proses pembelajaran. dan ketiga, pengembangan game medapatkan penilaian dari sebagian besar ahli pendidikan, dan ahli program serta kualitas produk yang telah dibenarkan dan diperbaiki. Keempat, Permainan bahasa yang telah didesain oleh penulis telah terbukti efektif dalam rangka meningkatkan kelancaran membaca. Efektivitas permainan dapat dilihat dari hasil pre-test (57) dan posttest (75). Jika hasil (t-test) menunjukkan Kedua perhitungan tersebut memperoleh hasil H0 ditolak. Atau dengan kata lain, bahwa antara pretest dan post test kelompok eksperimen berbeda atau tidak sama (H1), begitu pula kelompok kontrol post test dan juga kelompok percobaan berbeda atau tidak sama.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Minat Siswa Pendidikan > Media Pengajaran Qira'ah Bahasa Arab > Tata Bahasa |
||||||
Keywords: | Materi Pembelajaran; Keterampilan Menyimak; Penelitian Pengembangan (R&D) | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | khakam majid abdillah | ||||||
Date Deposited: | 02 Jun 2016 03:17 | ||||||
Last Modified: | 02 Jun 2016 03:17 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6320 |
Actions (login required)
View Item |