This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Anita, Niki (2016) Media relations PT. Petrokimia Gresik dalam membangun citra perusahaan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (821kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (939kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (705kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (500kB) | Preview |
Abstract
Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat dua fokus penelitian, yaitu: (1) media apa saja yang digunakan PT Petrokimia Gresik dalam membangun citra perusahaan?, (2) bagaimana cara membangun media relations PT. Petrokimia Gresik dengan media?
Untuk menjawab fokus penelitian tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah motode penelitian deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai aktiftas Media Relations PT Petrokimia Gresik. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Teori Manajemen Citra Organisasi sehingga diperoleh beberapa kegiatan untuk menjalin hubungan dengan media massa demi pencitraan perusahaan.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa: (1) Bentuk media relations yang digunakan Humas PT Petrokimia Gresik dalam membangun citra perusahaan adalah berupa; media elektronik berupa televisi; Metrotv dan Global tv. Radio; Suara Merdeka; media cetak berupa surabaya pagi, radar gresik, harian bangsa, memo, koran DOR, duta masyarakat, Jawa Pos, Surya, Inverstor Daily, Koran Sindo, Bisnis Indonesia, Republika. Media online berupa: beritajatim.com, beritapelabuhan.com, bisnis.com, surabayapagi.com, warta online, republika.co,id, beritajatim.com, bhirawa online, beritapelabuhan.com, kompsa.com, surya online, okezone.com, metrotvnews.com, inilah.com, merdeka.com, beritajatim.com, kabargresik.com, tempo.com, antara jatim.com. (2) aktivfitas media relations PT Petrokimia Gresik berupa hubungan secara kelembagaan dan hubungan secara personal. Hubungan secara kelembagaan dapat berupa; Media Visit, Press Tour, Press Conference, Sponsorship. Sedangkan dalam hubungan secara personal dapat berupa; human relations, Resepsi Pers, Media Award.
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat dijadikan pertimbangan Departemen Humas PT Petrokimia Gresik adalah humas perlu melakukan inovasi baru untuk menjadikan hubungan dengan media lebih harmonis lagi, baik dari pelayanan maupun fasilitasnya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi | ||||||||
Keywords: | Media Relations; Citra Perusahaan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Niki Anita | ||||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2016 07:08 | ||||||||
Last Modified: | 14 Nov 2019 03:30 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6338 |
Actions (login required)
View Item |