FA ALIYAH TATHBIQ LU'BAH AL-RISALAH AL-SIRRIYAH (SECRET MESSAGE) LI TARQIYAH MAHARAH AL-QIRA'AH LI THULLAB AL-FASHL AL-KHAMIS BI AL-MADARASAH AL-IBTIDA'IYAH IRSYADUL UMMAH GEDEG MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ichsan, Muhammad (2016) FA ALIYAH TATHBIQ LU'BAH AL-RISALAH AL-SIRRIYAH (SECRET MESSAGE) LI TARQIYAH MAHARAH AL-QIRA'AH LI THULLAB AL-FASHL AL-KHAMIS BI AL-MADARASAH AL-IBTIDA'IYAH IRSYADUL UMMAH GEDEG MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (978kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

Media pembelajaran ini merupakan salah satu cara untuk memudahkan siswa dalam memahami pelajaran bahasa arab, khususnya dalam keterampilan membaca. Banyaknya siswa yang mengeluh dengan media yang membosankan maka didapatkan beberapa masalah yang akan diteliti dalam skripsi ini, adalah: 1) Bagaimana penerapan permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) untuk meningkatkan keterampilan membaca bagi siswa-siswi kelas 5 di madrasah ibtidaiyah Irsyadul Ummah Balongsari Gedeg Mojokerto; 2) Bagaimana keterampilan membaca bagi siswa-siswi kelas 5 di madrasah ibtidaiyah Irsyadul Ummah Balongsari Gedeg Mojokerto; 3) Bagaimana efektifitas penerapan permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) untuk meningkatkan keterampilan membaca bagi siswa-siswi kelas 5 di madrasah ibtidaiyah Irsyadul Ummah Balongsari Gedeg Mojokerto; dan penelitian ini dilaksanakan terhadap 25 siswa kelas V sebagai sampelnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan datanya menggunakan: observasi, interview, dokumentasi, test. Dan teknis analisis datanya menggunakan teknis analisis deskriptif kuantitatif yaitu menggunakan analisis rumus product moment yang berupa angka-angka untuk mengetahui tingkat efektifitas penerapan permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) (variable x) dan keterampilan membaca siswa (variable y), kemudian data yang terkumpul dianalisis untuk menyederhanakan data kedalam bentuk yang mudah dibaca dan diinterpretasikan. Berdasarkan masalah tersebut diatas dan setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa: 1) Penerapan permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) dapat mempermudah proses pembelajaran bahasa Arab bagi siswa, khususnya keterampilan membaca; 2) Keterampilan membaca bagi siswa-siswi kelas 5 di madrasah ibtidaiyah Irsyadul Ummah Balongsari Gedeg Mojokerto mengalami peningkatan setelah menggunakan media permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) 3) Media pembelajaran permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) memiliki efektifitas dalam meningkatkan keterampilan membaca bagi siswa-siswi kelas 5 di madrasah ibtidaiyah Irsyadul Ummah Balongsari Gedeg Mojokerto yakni berdasarkan analisis hasil perhitungan ” thitung = 10,942” dengan jumlah responden 25 siswa dan “ ttabel pada taraf signifikansi 5% = 2,06 dan “ ttabel pada taraf signifikansi 1%= 2,80

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Umi Hanifah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ichsan, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Permainan Pesan Rahasia; Keterampilan Membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muhammad Ichsan
Date Deposited: 08 Mar 2016 06:35
Last Modified: 08 Mar 2016 06:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6346

Actions (login required)

View Item View Item