This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ichsan, Muhammad (2016) FA ALIYAH TATHBIQ LU'BAH AL-RISALAH AL-SIRRIYAH (SECRET MESSAGE) LI TARQIYAH MAHARAH AL-QIRA'AH LI THULLAB AL-FASHL AL-KHAMIS BI AL-MADARASAH AL-IBTIDA'IYAH IRSYADUL UMMAH GEDEG MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (832kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (978kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (373kB) | Preview |
Abstract
Media pembelajaran ini merupakan salah satu cara untuk memudahkan siswa dalam memahami pelajaran bahasa arab, khususnya dalam keterampilan membaca. Banyaknya siswa yang mengeluh dengan media yang membosankan maka didapatkan beberapa masalah yang akan diteliti dalam skripsi ini, adalah: 1) Bagaimana penerapan permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) untuk meningkatkan keterampilan membaca bagi siswa-siswi kelas 5 di madrasah ibtidaiyah Irsyadul Ummah Balongsari Gedeg Mojokerto; 2) Bagaimana keterampilan membaca bagi siswa-siswi kelas 5 di madrasah ibtidaiyah Irsyadul Ummah Balongsari Gedeg Mojokerto; 3) Bagaimana efektifitas penerapan permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) untuk meningkatkan keterampilan membaca bagi siswa-siswi kelas 5 di madrasah ibtidaiyah Irsyadul Ummah Balongsari Gedeg Mojokerto; dan penelitian ini dilaksanakan terhadap 25 siswa kelas V sebagai sampelnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan datanya menggunakan: observasi, interview, dokumentasi, test. Dan teknis analisis datanya menggunakan teknis analisis deskriptif kuantitatif yaitu menggunakan analisis rumus product moment yang berupa angka-angka untuk mengetahui tingkat efektifitas penerapan permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) (variable x) dan keterampilan membaca siswa (variable y), kemudian data yang terkumpul dianalisis untuk menyederhanakan data kedalam bentuk yang mudah dibaca dan diinterpretasikan. Berdasarkan masalah tersebut diatas dan setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa: 1) Penerapan permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) dapat mempermudah proses pembelajaran bahasa Arab bagi siswa, khususnya keterampilan membaca; 2) Keterampilan membaca bagi siswa-siswi kelas 5 di madrasah ibtidaiyah Irsyadul Ummah Balongsari Gedeg Mojokerto mengalami peningkatan setelah menggunakan media permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) 3) Media pembelajaran permainan pesan rahasia (SECRET MESSAGE) memiliki efektifitas dalam meningkatkan keterampilan membaca bagi siswa-siswi kelas 5 di madrasah ibtidaiyah Irsyadul Ummah Balongsari Gedeg Mojokerto yakni berdasarkan analisis hasil perhitungan ” thitung = 10,942” dengan jumlah responden 25 siswa dan “ ttabel pada taraf signifikansi 5% = 2,06 dan “ ttabel pada taraf signifikansi 1%= 2,80
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Umi Hanifah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan |
||||||
Keywords: | Permainan Pesan Rahasia; Keterampilan Membaca | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Muhammad Ichsan | ||||||
Date Deposited: | 08 Mar 2016 06:35 | ||||||
Last Modified: | 08 Mar 2016 06:35 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6346 |
Actions (login required)
View Item |