This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fadilah, Inajatul (2023) فعالية تطبيق كينماستر (kinemaster) بوسيلة القصة النصية لترقية مهارة القراءة لطلاب الصف التاسع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ١ سيدوارجو - Efektivitas penggunaan Kinemaster berbasis teks cerita untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa Kelas 9 di MTsN 1 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Inajatul Fadilah_D02219013 ok.pdf Download (3MB) |
Abstract
Peneliti membahas tentang "Efektivitas Penggunaan Aplikasi Kinemaster Berbasis Teks Cerita untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca pada Siswa Kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo". Adapun rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana keterampilan membaca siswa kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo?. 2) Bagaimana Penerapan aplikasi Kinemaster berbasis teks cerita untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo?. 3) Bagaimana Efektivitas Penggunaan aplikasi kinemaster berbasis teks cerita untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca pada Siswa Kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo? Adapun tujuan penelitian sebagai berikut: 1) untuk mengetahui Bagaimana keterampilan membaca siswa kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo?. 2) untuk mengetahui Bagaimana Penerapan aplikasi Kinemaster berbasis teks cerita untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo?. 3) untuk mengetahui Bagaimana Efektivitas Penggunaan aplikasi kinemaster berbasis teks cerita untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca pada Siswa Kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo? Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Jumlah sampel pada penilitian ini adalah 31 siswa kelas IX-J. Hasil dari penelitian ini adalah Penggunaan Aplikasi Kinemaster berbasis teks cerita untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca pada Siswa Kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo. Nilai T hitung berdasarkan uji t pada keterampilan membaca = 9,80 lebih besar dari pada t tabel 1,69. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Keterampilan Minat Siswa Bahasa Arab > Tata Bahasa |
||||||||||||
Keywords: | Aplikasi Kinemaster; teks cerita; keterampilan membaca | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Inajatul Fadilah | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2023 08:43 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 Jul 2023 08:43 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63484 |
Actions (login required)
View Item |