Pengaruh service quality, brand image, dan religiusitas terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Singgih, Averril Corrina (2023) Pengaruh service quality, brand image, dan religiusitas terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Averril Corrina Singgih_F02419106.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk menguji pengaruh service quality, brand image, dan religiusitas melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Bojonegoro. Riset ini menggunakan metode kuantitatif guna membuktikan hipotesis yang diajukan dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Metode pengumpulan data dilakukan secara menggunakan kuesioner secara langsung kepada responden dan menggunakan google form. Setelah data terkumpul, maka dilakukan analisis data dengan Partial Least Square melalui aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, terdapat pengaruh secara langsung dari variabel service quality, brand image, dan religiusitas terhadap kepuasan nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel service quality berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan Tstatistik 2,094 > 1,660; (2) variabel service quality tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan Tstatistik 1,651 < 1,660; (3) variabel brand image berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan Tstatistik 6,439 > 1,660; (4) variabel brand image berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan Tstatistik 3,902 > 1,660; (5) variabel religiusitas berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan dengan Tstatistik 2,717 > 1,660; (6) variabel religiusitas tidak berpengaruh terhasap loyalitas nasabah dengan dengan Tstatistik 1,222 < 1,660; (7) variabel kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan dengan Tstatistik 8,383 > 1,660; (8) variabel service quality berpengaruh terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah dengan dengan Tstatistik 2,066 > 1,660; (9) variabel brand image berpengaruh terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah dengan dengan Tstatistik 4,937 > 1,660; (10) variabel brand image berpengaruh terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah dengan dengan Tstatistik 2,445 > 1,660.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Singgih, Averril Corrinaaverrilcorrina947@gmail.comF02419106
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofatok@gmail.com2030107702
Thesis advisorRahmawati, LilikLilik_Elrahma@yahoo.com2006068101
Subjects: Pemasaran
Keywords: Service quality; brand image; religiusitas; kepuasan nasabah; loyalitas nasabah
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Averril Corrina` Singgih
Date Deposited: 18 Jul 2023 07:12
Last Modified: 18 Jul 2023 07:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63539

Actions (login required)

View Item View Item