This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mukaromah, Nuril Fauzul (2016) Peningkatan penguasaan kosa kata pada materi food and drink siswa kelas IV MI PSM Merak Blaru Kediri melalui penggunaan media flashcard. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (153kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang berdasarkan pada pembelajaran bahasa Inggris khususnya pada materi food and drink dengan hasil belajar siswa yang rendah sebab telah diperoleh ketuntasan belajar sebesar 28,57% hal tersebut dikarenakan dalam pembelajaran aktivitas siswa kurang memahami atau menguasai materi, hanya mengacu pada buku paket, dan kurangnya dalam penggunaan media pembelajaran. Pengadaan media flashcard khususnya pada pembelajaran bahasa Inggris ini diharapkan guru dapat menggali kemampuan siswa karena siswa dinilai memerlukan benda konkrit ataupun gambar yang belum mereka ketahui agar dapat membantu dalam proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan hasil belajar yang sesuai dengan KKM.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penggunaan media flashcard pada materi food and drink pada kelas IV MI PSM Merak Blaru Kediri? (2) Bagaimana peningkatan penguasaan kosa kata bahasa Inggris siswa kelas IV MI PSM Merak Blaru Kediri dengan menggunakan media flashcard?. Tujuan penelitian sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui bagaimana penggunaan media flashcard dalam materi food and drink bahasa Inggris pada siswa kelas IV MI PSM Merak Blaru Kediri. (2) Untuk mengetahui bagaimana peningkatan penguasaan kosa kata bahasa Inggris siswa kelas IV MI PSM Merak Blaru Kediri dengan menggunakan media flashcard.
Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pada pendekatan kualitatif peneliti mengambil data dengan observasi dan wawancara pada guru mata pelajaran bahasa Inggris dan beberapa siswa. Penelitian ini terlaksana dalam dua siklus, data yang diperolah dalam penelitian ini meliputi: hasil observasi aktifitas guru dan siswa, hasil wawancara, dan hasil belajar siswa yang diperoleh dalam pembelajaran soal tes pada akhir siklus. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan dari siklus I ke siklus II. Dari hasil observasi aktifitas guru mengamati peningkatan sebesar 57,69%, menjadi 87,5%. Hasil observasi aktivitas siswa mengalami peningkatan sebesar 58,6% menjadi 90,5%. Hasil wawancara guru dan siswa mengalami respon ke arah yang lebih baik. Hasil belajar siswa mengalami peningkatan sebesar 61,9% menjadi 95,24%. Dapat disimpulkan bahwa media flashcard ini dapat meningkatkan penguasaan kosa kata pada materi food and drink dalam mata pelajaran bahasa Inggris di MI PSM Merak Blaru Kediri.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media Pendidikan > Media |
||||||||
Keywords: | Penguasaan Kosa Kata ; Bahasa Inggris ; Media Flashcard | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | nuril fauzul | ||||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2016 06:01 | ||||||||
Last Modified: | 16 Dec 2019 06:36 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6376 |
Actions (login required)
View Item |