This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nurhaini, Iqwinda (2016) Pembinaan Sholat Dhuha di SMP Jati Agung (Islamic full day shcool) Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (110kB) | Preview |
Abstract
Melihat kondisi moral bangsa indonesia yang semakin terpuruk, dewasa ini pendidikan semakin digencarkan oleh pemerintah indonesia, seluruh lembaga pendidikan diinstruksikan menjadi satu komando yaitu dengan menyeimbangkan antara kemampuan akademik dengan aspek tingkah laku siswa. Walaupun demikian banyak lembaga pendidikan indonesia yang belum menerapkan peraturan tersebut secara maksimal. Lain halnya dengan SMP Jati Agung, jauh sebelum diterapkannya pendidikan karakter sekolah ini sudah menerapkan hal tersebut melalui pembinaan shalat dhuha. Tujuannya supaya menjadi kapsul yang diminum setiap hari dan secara tidak langsung dapat menjadi soft power siswa agar menjadi pribadi yang sempurna. Berdasarkan judul yang penulis teliti yaitu “Pembinaan Shalat Dhuha di SMP Jati Agung islamic full day School” penelitian yang penulis gunakan menggunakan penelitian diskriptif kualitatif, yaitu suatu penelitian yang diusahakan untuk mengindra secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta yang ada sedangkan pendekatan yang dipakai adalah pendekatan kualitatif yaitu proses penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati.Dalam penelitian ini penulis gambarkan sistem pembinaan shalat dhuha dan hasil pembinaan shalat dhuha beserta faktor penghambat dan faktor pendukungnya yang mempengaruhi pembentukan kepribadian melalui pembinaan shalat dhuha.Berangkat dari analisa tersebut dapat kita ketahui bahwa hasil Pembinaan shalat dhuha di SMP Jati Agung mempunyai dampak yang cukup signifikan. Melalui Pembinaan shalat dhuha murid mampu merubah sifat, dan sikap yang menyimpang. Siswa-siwi dapat merubah kepribadiannya menjadi pribadi yang sehat, yaitu lebih tanggung jawab, mampu berfikir realistik serta mampu mengontrol emosi dengan baik. semakin sering siswa mengikuti Pembinaan maka kondisi kepribadian siswa akan semakin sehat, sebaliknya semakin sering siswa tidak mengikuti Pembinaan maka kondisi kepribadian siswa kurang sempurna.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Salat > Salat Dhuha Salat |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 26 Apr 2016 03:50 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jan 2020 07:59 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6386 |
Actions (login required)
View Item |