This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Maghfiroh, Rodhotul (2023) Rolling Ball عبر Video Show فعالية تطبيق و سيلة التعليم لترقية مهارة القراءة لطلاب الصف السابع المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية جرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
RODHOTUL MAGHFIROH_D72219045.pdf Download (3MB) |
Abstract
Peneliti membahas tentang Efektivitas Penerapan Aplikasi “Video Show” menggunakan Media “Rolling Ball” untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Gresik. Adapun tujuan sebagai berikut : 1) untuk mengetahui keterampilan Membaca Siswa Kelas VII MTsN Gresik Sebelum Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Video Show melalui Media Rolling Ball. 2) untuk mengetahui Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Video Video Show melalui Aplikasi Rolling Ball untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII MTsN Gresik. 3) untuk mengetahui Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Video Show melalui Aplikasi Rolling Ball untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII MTsN Gresik. Adapun rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII MTsN Gresik Sebelum Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Video Show melalui Media Rolling Ball ?. 2) Bagaimana Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Video Video Show melalui Aplikasi Rolling Ball untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII MTsN Gresik ?. 3) Bagaimana Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Video Show melalui Aplikasi Rolling Ball untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII MTsN Gresik?. Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Jumlah sampel pada penilitian ini adalah 36 siswa kelas VII-H. hasil dari penelitian ini adalah Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Video Show melalui Aplikasi Rolling Ball efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII MTsN Gresik. Nilai T tabel berdasarkan uji t pada keterampilan membaca= 26,97. hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Media Sosial Pendidikan |
||||||||||||
Keywords: | Media pembelajaran; video show; rolling ball; ketrampilan membaca | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Rodhotul Maghfiroh | ||||||||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2023 08:06 | ||||||||||||
Last Modified: | 01 Aug 2023 08:06 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64001 |
Actions (login required)
View Item |