Academic burnout ditinjau dari self efficacy dan perceived social support pada siswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Addzakiroh, Nimas Dzakiyyah (2023) Academic burnout ditinjau dari self efficacy dan perceived social support pada siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
NIMAS DZAKIYYAH ADDZAKIROH_J01219026.pdf

Download (3MB)

Abstract

Academic burnout merupakan masalah psikologis berupa kejenuhan atau kelelahan yang dialami individu dalam lingkungan akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui academic burnout ditinjau dari self efficacy dan perceived social support pada siswa. Metode dalam penelitian ini yakni kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa MAN Insan Cendekia Pekalongan sebanyak 283 subjek. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh self efficacy dan perceived social support terhadap academic burnout pada siswa, serta menunjukkan perbedaan tingkat academic burnout ditinjau dari self efficacy dan perceived social support pada siswa. Nilai koefisien regresi sebesar 0,81 yang menunjukkan bahwa variabel self efficacy dan perceived social support memiliki pengaruh sebesar 8,1% terhadap academic burnout, dan sisanya yaitu 91,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Addzakiroh, Nimas Dzakiyyahzzakiara27@gmail.comJ01219026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmasooibah@gmail.com2012037402
Subjects: Psikologi
Keywords: Academic burnout; self efficacy; perceived social support
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nimas Dzakiyyah Addzakiroh
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:44
Last Modified: 28 Aug 2023 07:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64021

Actions (login required)

View Item View Item