This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nursafitri, Novi Dia (2023) تأثير تطبيق وسيلة التعليم “Belajar Bahasa Arab Praktis” لترقية مهارة الكتابة لطلاب في الصف العاشر في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سيدوارجو - Pengaruh penerapan aplikasi pembelajaran belajar Bahasa Arab Praktis terhadap peningkatan keterampilan menulis siswa Kelas X. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Novi Dia Nursafitri_D92218077 ok.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Penerapan Aplikasi Pembelajaran “Belajar Bahasa Arab Praktis” Terhadap Peningkatan Keterampilan Menulis Siswa Kelas X MAN Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kelas X IPA 3 sebagai sampel penelitian dengan jumlah siswa sebanyak 37. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Kemudian metode analisis menggunakan Uji-T. Hasil dari analisis diperoleh t_0 > t_tabel | 1,685953 < 12,8 > 2,428568 karena t_0 lebih besar dari t_tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima sehingga penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh pada penerapan aplikasi pembelajaran “Belajar Bahasa Arab Praktis” terhadap peningkatan keterampilan menulis siswa Kelas X MAN Sidoarjo.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Belajar Pendidikan |
||||||||||||
Keywords: | Media pembelajaran; aplikasi (belajar Bahasa Arab Praktis); keterampilan menulis | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Novi Dia Nursafitri | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Sep 2024 06:46 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Sep 2024 06:46 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64183 |
Actions (login required)
View Item |