This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Maimunasih, Maimunasih (2015) THE EFFECT OF SIMULATION TECHNIQUE IN IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF PROCEDURE TEXT OF SMP PATRIOT JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (342kB) | Preview |
Abstract
Dalam menguasai bahasa Inggris, berbicara adalah yang paling sering digunakan keterampilan oleh orang-orang bukan tiga keterampilan lainnya. Namun sebagian besar siswa motivasi rendah dan pasif dalam belajar bahasa Inggris. guru harus kreatif dan inovatif untuk menciptakan suasana yang baik di dalam kelas. Dalam studi ini peneliti bertujuan untuk mengetahui efek meningkatkan berbicara abilityof teks prosedur dengan menerapkan teknik simulasi. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara siswa yang wereusing teknik simulasi dan yang menggunakan teknik simulasi non. Desain yang peneliti digunakan adalah desain kuasi-eksperimental, terutama di nonequivalent (pre-test post-test) persis rancangan. Dalam pengumpulan data, instrumen yang digunakan oleh peneliti adalah tes dan observasi. Ada dua jenis tes ada pre-test dan post-test di mana kedua dari tes diberikan untuk kedua kontrol dan kelas eksperimen. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus t-test dengan tingkat signifikan 5% dan df 56. Setelah melakukan penelitian, peneliti dapat menyimpulkan bahwa simulasi adalah teknik yang efektif dalam kemampuan teks prosedur improvingspeaking. Ada kemajuan dalam siswa pengucapan, tata bahasa, kosa kata, dan kelancaran. Para siswa mampu berbicara berdasarkan struktur generik dan fitur generik dari teks prosedur. Selain itu, siswa di kelompok eksperimen yang menggunakan teknik simulasi dicapai lebih baik daripada siswa di kelompok kontrol whoused teknik simulasi non. Hal ini dapat dilihat dari perbedaan nilai rata-rata di post test antara eksperimen dan kelompok kontrol yang telah dianalisis menggunakan t-test. Skor rata-rata kelompok eksperimen adalah 13,31 dan nilai rata-rata dari kelompok kontrol adalah 11,45. Rerata skor menunjukkan bahwa kelompok eksperimen mencapai skor rata-rata lebih tinggi dari kelompok kontrol. Selain itu, hasil tes lebih tinggi dari t-tabel, dimana t-nilai dari penelitian ini adalah 7,403 dan t-tabel dari penelitian ini adalah 2,003 pada derajat kebebasan 56 dengan tingkat signifikan 5%. Ini berarti bahwa teknik simulasi efektif untuk mengajar berbicara teks prosedur. Berdasarkan fakta di atas, disarankan bagi guru untuk menerapkan teknik simulasi untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Hal ini juga disarankan bagi para siswa untuk meningkatkan berbicara mereka dengan berlatih bahasa Inggris dengan teman-teman mereka dalam komunikasi sehari-hari mereka.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Inggris Guru |
||||||
Keywords: | Kemampuan Berbicara Siswa; Prosedur Teks; Teknik Simulasi | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Maimunasih mai Maimunasih | ||||||
Date Deposited: | 16 Sep 2016 02:51 | ||||||
Last Modified: | 16 Sep 2016 02:51 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6521 |
Actions (login required)
View Item |