This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Septiana, Amida Cindy (2023) Pengaruh self regulated learning dan self efficacy terhadap academic flow pada siswa akselerasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Amida Cindy Septiana_J91219089.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh self regulated learning dan self efficacy terhadap academic flow pada siswa akselerasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Populasi dan sampel penelitian ini adalah siswa akselerasi dari tiga SMP Negeri di Sidoarjo dengan jumlah responden yang didapatkan 164 siswa akselerasi. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan bantuan SPSS melalui uji analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh self regulated learning dan self efficacy secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap academic flow dengan koefisien determinasi 53,2%. Penelitian ini juga menemukan bahwa self regulated learning maupun self efficacy berpengaruh secara parsial atau sendiri-sendiri terhadap variabel academic flow. Dari ketiga hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa hipotesi yang diajukan diterima.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Psikologi > Self Regulated Learning |
||||||||
Keywords: | Self regulated learning; self efficacy; academic flow | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Amida Cindy Septiana | ||||||||
Date Deposited: | 26 Sep 2023 01:21 | ||||||||
Last Modified: | 26 Sep 2023 01:21 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65477 |
Actions (login required)
View Item |