Penerapan sistem marketing dropship ditinjau dari konsep maslahah: studi kasus pada toko Ourstore.1d di Shopee

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Yani Mega (2023) Penerapan sistem marketing dropship ditinjau dari konsep maslahah: studi kasus pada toko Ourstore.1d di Shopee. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yani Mega Lestari_G94217216 OK.pdf

Download (787kB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian dengan metode ini bertujuan untuk mendeskripsikan fenomena yang ada di lapangan. Data dari penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan observasi langsung pada lokasi penelitian. Hasil penelitian dapat disimpulkan: 1. Dalam praktiknya toko Ourstore.1d tidak memiliki perbedaan dengan toko pada umumnya, mulai dari sistem pembayaran hingga alur transaksinya. Walaupun toko Ourstore adalah pelaku bisnis dropship. 2. Menurut tinjauan maslahah, praktik jual beli praktik sistem jual beli dropshipping dapat terbagi menjadi dua, yaitu terkadang Maṣlaḥaḥ al-hajiyyah dan terkadang al Maṣlaḥaḥ at-tahsiniyah.Dari hasil penelitian, saran untuk toko Ourstore.1d diharapkan agar tetap menjaga konsistensinya dalam menjalankan seluruh kegiatan dropshippingnya terkhusus pada proses pelayanannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Yani Megayanimega19@gmail.comG94217216
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Bakhrulbakhrul.huda@uinsby.ac.id2104098501
Subjects: Hukum Islam
Jual Beli
Muamalat Muamalah
Keywords: Dropship; maslahah; marketplace Shopee
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: yani mega lestari
Date Deposited: 28 Sep 2023 21:15
Last Modified: 28 Sep 2023 21:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65635

Actions (login required)

View Item View Item