TA`TSIR ISTIKHDAM AL KITAB TA’LIM AL LUGHAH AL ‘ARABIYAH AL ASAS KTSP NAHW TARQIYAH MAHARAH AL QIRAAH LI THULAB AL FASHL A; ‘ASYAR FI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL MUHAMMADIYAH AL TASI’AH UJUNG PANGKAH GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Isyhabiddin, Rifka (2014) TA`TSIR ISTIKHDAM AL KITAB TA’LIM AL LUGHAH AL ‘ARABIYAH AL ASAS KTSP NAHW TARQIYAH MAHARAH AL QIRAAH LI THULAB AL FASHL A; ‘ASYAR FI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL MUHAMMADIYAH AL TASI’AH UJUNG PANGKAH GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (962kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Belajar adalah suatu proses yang ditandai dengan adanya perubahan diri seseorang, yang ditunjukkan dalam berbagai bentuk seperti perubahan dalam ilmu pengetahuan, pemahaman, sikap, tingkah laku, keterampilan, kecakapan, kebiasaan, dan perubahan aspek-aspek lain yang ada pada individu. Menurut Hilgart (1962), belajar adalah suatu proses dimana suatu perilaku muncul atau berubah karena adanya respon terhadap suatu situasi.
Dalam setiap bahasa mempunyai empat keterampilan,yaitu mendengar, bicara, membaca dan menulis. Dalam mempelajari bahasa asing kita dituntut untuk mahir dalam setiap keterampilan. Bagitu pun dalam keterampilan membaca. Keterampilan membaca merupakan suatu keterampilan yang pemilikan keterampilannya memerlukan suatu latihan yang intensif, dan berkesinambungan. Aktivitas dan tugas membaca merupakan hal yang sangat penting dalam dunia pendidikan karena kegiatan ini akan menentukan kualitas dan keberhasilan seorang siswa sebagai peserta didik dalam studinya. Seorang guru di sekolah hendaknya dapat memberi motivasi siswa dalam dua segi, yakni kemampuan membaca.
Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode: 1) observasi, 2) wawancara, 3) angket, 4) dokumentasi dan 5) tes. Semua metode ini digunakan untuk melengkapi data yang dibutuhkan untuk kelancaran jalannya penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan kitab “ta’limu al-lughoh al-arabiyah” dalam meningkatkan pembelajaran membaca siswa di kelas X MA Muhammadiyah 09 ujungpangkah – Gresik dalam pembelajaran bahasa arab.
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan “Chi Kuadrat” dan prosentasi. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, angket, tes, dan analisis data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean preetest= 40,7. Standar deviasi post tes= 0222. Dari hasil tersebut di simpulkan bahwa Tes “t” hitung lebih besar dari Tes “t” tabelpenelitian sebelumnya yaitu 61,89 dan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ina Purwati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Isyhabiddin, RifkaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Kitab Ta’limu Al-Lughoh Al-Arabiya; Ktsp; Maharoh Qiro’ah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Feb 2015 09:06
Last Modified: 11 Feb 2015 09:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/658

Actions (login required)

View Item View Item