Pengaruh e-wom, harga dan lokasi dengan variabel mediasi minat beli terhadap keputusan pembelian: studi pada D'Kota Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Enisa, Novanda Putri (2023) Pengaruh e-wom, harga dan lokasi dengan variabel mediasi minat beli terhadap keputusan pembelian: studi pada D'Kota Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Novanda Putri Enisa_G03219026 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu usaha yang sedang marak dan berkembang di Indonesia adalah kedai kopi atau cafe. Terjadinya perkembangan usaha tersebut menjadikan persaingan sehingga perlu strategi yang tepat dalam menjalankan usaha agar mampu bersaing yakni denga adanya strategi pemasaran. Penelitian ini yang berjudul “Pengaruh E-wom, Harga Dan Lokasi Dengan Variabel Mediasi Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian D’Kota Lamongan” bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara beberapa indikator pemasaran yakni adanya teknologi dengan variabel electronic worth of mouth, kemudian terkait dengan variabel harga, lokasi dan minat beli terhadap keputusan pembelian konsumen pada D’Kota Lamongan. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan kuisioner, sedangkan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling yang berjumlah 113 konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian diskriptif kuantitatif. Analisis data yang digunakan peneliti adalah dengan analisis SEM PLS dengan program smart pls. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan menujukan bahwa terdapat pengaruh antara E-wom terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig 0.030 < 0,5, kemudian ewom terhadap minat beli juga memberikan pengaruh signfikan dengan sig 0.025 < 0.05, variabel harga terhadap keputusan pembelian juga signfikan dengan sig 0.048 < 0.05, harga terhadap minat beli dengan sig 0.005 < 0.05, sedangkan lokasi tidak dapat mempengaruhi baik terhadap keputusan pembelian dan minat membeli dengan sig 0.322 dan 0.582 > 0.05. Pengujian terhadap variabel mediasi menunjukan hasil bahwa adanya pengaruh variabel mediasi minat membeli terhadap E-wom dengan keputusan pembelian dengan sig 0.0453, kemudian minat beli juga mampu memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dengan sig 0.021, sedangkan pada lokasi terhadap keputusan membeli tidak terjadi media yang dilakukan oleh minat membeli dengan menunjukan sig 0.610.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Enisa, Novanda Putrinvdputri17@gmail.comG03219026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatmah, Fatmahfatmah@uinsby.ac.id197507032007012020
Thesis advisorThayib, Syarifsyarifthayib@gmail.com197011161999031001
Subjects: Manajemen
Keywords: E-wom; harga; lokasi; minat beli; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Novanda Putri Enisa
Date Deposited: 13 Oct 2023 07:29
Last Modified: 13 Oct 2023 07:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66071

Actions (login required)

View Item View Item