This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Latifa, Helda Kurnia (2023) Strategi pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan competitive advantage di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Helda Kurnia Latifa_D73219050.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini fokus pada Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Meningkatkan Competitive Advantage di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya, dengan memiliki rumusan masalah sebagai berikut: (1) Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya, (2) Competitive Advantage di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya, (3) Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Competitive Advantage di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Data yang didapatkan dalam peneltian ini melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan informan yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Tim Pemasaran di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran jasa pendidikan di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya menggunakan 3 teknik STP (Segmenting, Targeting dan Positioning). Adapun faktor yang mempengaruhi terbentuknya Competitive advantage di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya ialah melalui beberapa faktor, yaitu produk, harga, distribusi dan promosi. Faktor-faktor ini saling membantu bersaing dalam memperoleh calon konsumen. Upaya sekolah dalam meningkatkan keunggulan bersaing di MI Miftahul Ulum Karangpilang Surabaya dilakukan dengan menerapkan indikator competitive advantage, berupa keunggulan diferensiasi, keunggulan harga dan keunggulan memasuki pasar. Ketiga indikator tersebut memiliki fungsi yang berbeda namun saling membantu dalam meningkatkan keunggulan bersaing guna untuk meningkatkan jumlah konsumen mereka dan meningkatkan mutu sekolah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Pemasaran Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem |
||||||||||||
Keywords: | Strategi pemasaran jasa pendidikan; competitive advantage | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Helda Kurnia latifa | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2023 04:06 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Oct 2023 04:06 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66270 |
Actions (login required)
View Item |