Pengaruh iklan e-commerce blibli x nct 127 di media sosial terhadap minat beli secara online mahasiswa Ilmu Kounikasi Uin Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Susilowati, Melinda (2023) Pengaruh iklan e-commerce blibli x nct 127 di media sosial terhadap minat beli secara online mahasiswa Ilmu Kounikasi Uin Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Melinda Susilowati_B05219023 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (1) Adakah pengaruh iklan e-commerce Blibli X NCT 127 di media sosial terhadap minat beli mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya?. (2) Seberapa besar tingkat pengaruh iklan e-commerce Blibli X NCT 127 di media sosial terhadap minat beli mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan dan jenis penelitian eksplanatif. Sumber data didapat melalui sumber data primer dan sekunder. Alat analisis yang digunakan adalah mengguakan alat bantu IBM SPSS Versi 20. Hasil pada penelitian ini menyatakan nilai r-hitung > r-tabel dengan signifikasi 5% terhadap 155 orang responden, dengan hasil perhitungan 0,917 > 0,157 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Memiliki nilai koefisien korelasi sebesar 0,917, maka hubungan anatara pengaruh iklan e-commerce Blibli X NCT 127 di media sosial (X) dan minat beli secara online (Y) nilainya positif dan memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat. Diketahui nilai koefisien determinasi sebesar 0,917 2 = 0,840. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh iklan e-commerce Blibli X NCT 127 di media sosial sebesar 84% terhadap minat beli secara online mahasiswa sedangkan sisanya dipengaruhi faktor yang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Susilowati, Melindamellindalinda31@gmail.comB05219023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaksum, Imam--2020067303
Subjects: Ilmu Komunikasi
Internet
Jual Beli
Keywords: Iklan Blibli; Media Sosial; dan Minat Beli
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Nov 2023 13:54
Last Modified: 27 Nov 2023 13:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66617

Actions (login required)

View Item View Item