This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Saputra, Moch Aryan Aji (2023) Analisis bauran pemasaran terhadap tingkat penjualan pada restoran makan mie di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Moch Aryan Aji Saputra_G73219042 full.pdf Restricted to Repository staff only until 16 January 2027. Download (2MB) |
|
Text
Moch Aryan Aji Saputra_G73219042.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di restoran Makan Mie Sidoarjo. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis strategi bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh restoran Makan Mie Sidoarjo dengan bertujuan dapat meningkatkan omset penjualan pada restoran Makan Mie Sidoarjo tersebut. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan triangulasi sumber data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan datanya. Kemudian peneliti menggunakan studi kasus sebagai pendekatan dalam menggali data kualitatif yang berangkat dari informasi tentang bauran pemasaran pada restoran Makan Mie Sidoarjo. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran yang dilakukan oleh restoran Makan Mie ialah: (1) menjual produk yang berkualitas dengan selalu memperhatikan kualitas bahan baku yang digunakan dalam proses produksi agar produk yang dihasilkan memiliki cita rasa yang enak dan tekstur yang gurih (2) penetapan harga jual masih kurang tepat dikarenakan harga yang dibanderol belum sebanding dengan apa yang konsumen dapatkan (3) memilih lokasi yang strategis dengan menawarkan tempat makan serta fasilitas yang nyaman (4) promosi yang dilakukan melalui media online dan offline. Saran peneliti dari penelitian ini ialah melakukan analisis harga yang dimana manajer harus lebih cermat memeriksa komponen biaya yang mempengaruhi operasional serta keuangan restoran serta memberikan nilai tambah pada sebuah produk pada restoran Makan Mie tersebut.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran |
||||||||||||
Keywords: | Bauran pemasaran; penjualan; restoran makan mie | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||||||
Depositing User: | Moch Aryan Aji Saputra | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Jan 2024 09:00 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Jan 2024 09:00 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66706 |
Actions (login required)
View Item |