This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nurfadila, Shafira (2022) Terapi dzikir basmallah untuk menangani stres pada seorang wanita yang terlambat kuliah di Kampung Bulak Banteng Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Shafira Nurfadila_B03218038 full.pdf Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
|
Text
Shafira Nurfadila_B03218038.pdf Download (19MB) |
Abstract
Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana proses terapi dzikir untuk menangani stres pada seorang wanita yang terlambat kuliah di kampung Bulak Banteng Surabaya? 2) Bagaimana hasil dari proses terapi dzikir untuk menangani stres pada seorang wanita yang terlambat kuliah di kampung Bulak Banteng Surabaya? Agar bisa menjawab Agar bisa menjawab permasalahan di atas, penelitian ini akan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif. Dalam proses konseling ini, konselor memberikan treatment yakni pemberian terapi dzikir untuk mengatasi stres yang dialami oleh seorang wanita di kampung bulak banteng Surabaya. Proses pelaksanaan konseling dilakukan dengan menerapkan langkah-langkah bimbingan konseling Islam yakni identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment, hingga evaluasi dan follow up. Dan hasil penerapan konseling yakni adanya perubahan berkurangnya 3 dari 4 tanda-tanda stres yang dialami konseli.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Terapi |
||||||||
Keywords: | Terapi; dzikir basmallah; stres; terlambat kuliah | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Shafira Nurfadila | ||||||||
Date Deposited: | 11 Dec 2023 05:00 | ||||||||
Last Modified: | 11 Dec 2023 05:00 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66743 |
Actions (login required)
View Item |