This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Santoso, Anjelia Putri (2023) Strategi kepala lembaga dalam meningkatkan kinerja pegawai di balai diklat keagamaan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Anjelia Putri Santoso_D93219063 full.pdf Restricted to Repository staff only until 29 December 2026. Download (1MB) |
|
Text
Anjelia Putri Santoso_D93219063.pdf Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Strategi Kepala Lembaga dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab focus penelitian mengenai kinerja pegawai di Balai Diklat Keagamaan Surabaya, strategi kepala lembaga dalam meningkatkan kinerja pegawai di Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan Faktor pendukung serta penghambat strategi peningkatan kinerja pegawai di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Jenis penelitian ini deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian ini adalah Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan Kasubag TU Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Adapun data penelitian ini diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti melakukan analisis dan interpretasi data serta menggunakan triangulasi dalam menguji keabsahan data penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti menyatakan bahwa (1) Kinerja pegawai di Balai Diklat Keagaman Surabaya terbilang sudah cukup baik, dibuktikan berdasarkan penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Perilaku kerja yang dinilai oleh pejabat penilai di Balai Diklat Keagaman Surabaya. (2) Strategi kepala lembaga dalam meningkatkan kinerja pegawai meliputi: Pemberian motivasi kepada pegawai, Menerapkan prinsip bekerja dengan prestasi, Menerapkan prinsip bekerja dengan memberikan contoh dan Menerapkan praktek pemahaman keagamaan dalam bekerja. (3) Adapun faktor pendukung dalam meningkatkan kinerja pegawai diantaranya: Adanya respon baik dari para pegawai, Adanya wadah pengembangan kompetensi pegawai di Balai Diklat Keagaman Surabaya, Adanya bonus honorarium. Sedangkan faktor kendala peningkatan kinerja pegawai diantaranya: Masih adanya pegawai yang belum mau keluar dari zona nyamannya dan Kurangnya kompetensi yang dimiliki oleh pegawai.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Kepemimpinan | ||||||||||||
Keywords: | Kepala lembaga; kinerja pegawai | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | S.Pd ANJELIA PUTRI SANTOSO | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 Dec 2023 08:55 | ||||||||||||
Last Modified: | 29 Dec 2023 08:55 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66910 |
Actions (login required)
View Item |