Pengaruh penerapan metode the power of two terhadap kecakapan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PAI di SMK Taruna Balen Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Majid, Nur Kholis (2015) Pengaruh penerapan metode the power of two terhadap kecakapan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PAI di SMK Taruna Balen Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
D01208186 Nur Kholis Majid ok.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk ; 1. Untuk mengetahui penerapan metode the power of two pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMK TARUNA Balen. 2. Untuk mengetahui kecakapan berfikir kritis siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMK TARUNA Balen. 3. Untuk mengetahui pengaruh penerapan metode the power of two terhadap kecakapan berfikir kritis siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMK TARUNA Balen. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan populasi siswa kelas X (Sepuluh) sebagai responden. Sedangkan metode pengumpulan data diperoleh dari hasil kepustakaan, wawancara, dokumentasi, observasi dan angket. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ; 1. Penerapan metode the power of two pada mata pelajaran pendidikan agama islam, berjalan dengan lancar baik, dan ini berdasarkan data dan hasil wawancara dari guru PAI. 2. Kecakapan berfikir kritis siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam cukup tinggi ini di buktikan dari hasil angket yang diberikan kepada siswa dan hasil wawancara kepada guru mata pelajaran PAI 3. Pengaruh penerapan metode The power of two terhadap kecakapan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PAI di SMK TARUNA Balen, cukup berpengaruh. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan Uji “t“ yaitu sebesar 5,2. Kemudian dapat dilihat pada taraf 1% = 2,81 dan pada taraf 5% = 2,07. Maka diketahui ada pengaruh penerapan metode The power of two terhadap kecakapan berpikir kritis siswa di SMK TARUNA Balen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Majid, Nur KholisUNSPECIFIEDD01208186
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusthofa, M. BahriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Pendidikan; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 3213 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2016 01:47
Last Modified: 07 Jan 2025 03:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6743

Actions (login required)

View Item View Item