Pengaruh post-traumatic growth dan resiliensi terhadap psychological adjustment pada mahasiswa korban bullying

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Izzati, Dewi Sakhsiyatul (2024) Pengaruh post-traumatic growth dan resiliensi terhadap psychological adjustment pada mahasiswa korban bullying. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Sakhsiyatul Izzati_11040120102 ok.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Dewi Sakhsiyatul Izzati_11040120102 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 January 2027.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh post traumatic growth dan resiliensi terhadap psychological adjustment mahasiswa korban bullying. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Untuk mendapatkan data, angket disebarkan kepada 267 subjek penelitian dengan kriteria mahasiswa/i aktif di Suarabaya dan merupakan atau pernah menjadi korban bullying. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat signifikansi post traumatic growth dan resiliensi terhadap psychological adjustment. post traumatic growth memberikan sumbangan pengaruh sebesar 16%. Sedangkan sumbangan pegaruh reiliensi terhadap psychological adjustment mahasiswa korban bullying, sebesar 0,26%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Izzati, Dewi Sakhsiyatuldewizzati@gmail.com11040120102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmasoobihah@gmail.com2012037402
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Psychological adjustment; post-traumaticgrowth; resiliensi
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Dewi Sakhsiyatul Izzati
Date Deposited: 22 Jan 2024 02:55
Last Modified: 22 Jan 2024 02:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67619

Actions (login required)

View Item View Item