This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nadiya, Ahsanu (2024) Perancangan Pondok Pesantren Al Karimi Gresik dengan pendekatan arsitektur perilaku. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Ahsanu Nadiya_H73217021 ok.pdf Download (16MB) |
|
Text
Ahsanu Nadiya_H73217021 full.pdf Restricted to Repository staff only until 24 January 2027. Download (15MB) |
Abstract
Permasalahan yang dihadapi santri pada pondok pesantren ialah masalah faktor lingkungan serta masalah kesehatan yang seringkali menjadi penghambat dalam proses belajar mengajar. Pondok pesantren idealnya bertujuan untuk proses memperdalam ilmu agama dan juga menciptakan generasi berakhlak baik yang bertolak belakang dengan pemasalahan yang ada. ditambah tidak didukungnya dengan kondisi fisik lingkungan serta kenyamanan dari aspek sosial maupun personal. Rancangan pondok pesantren ini berada di Kota Gresik tepatnya di Kecamatan Dukun. Pondok pesantren ini mengintegrasi prinsip-prinsip arsitektur perilaku ke dalam elemen-elemen desainnya dengan adanya ruang-ruang komunal desain untuk mendorong interaksi sosial dan kolaborasi santri. Pendekatan ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang tidak hanya berfokus pada aspek fisik tetapi juga mengakomodir perilaku penggunanya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Arsitektur Pendidikan Islam Pesantren Perilaku |
||||||||||||
Keywords: | Pondok pesantren; Gresik; arsitektur perilaku | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur | ||||||||||||
Depositing User: | Ahsanu Nadiya | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 Jan 2024 08:12 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Jan 2024 08:12 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67754 |
Actions (login required)
View Item |