This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Safitri, Dini eka (2023) Analisa marketing syariah pada pemasaran perumahan syariah D'Ahsana Modern City. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Dini Eka Safitri_G74219090 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 13 March 2027. Download (2MB) |
|
Text
Dini Eka Safitri_G74219090 OK.pdf Download (2MB) |
Abstract
Dalam skripsi yang berjudul Analisa Marketing Syariah pada Pemasaran Perumahan Syariah D’Ahsana Modern City ini terdapat dua tujuan: 1. Untuk mengetahui pemasaran perumahan Syariah D’Ahsana Modern City, 2. Untuk mengetahui implementasi marketing syariah pada pemasaran perumahan Syariah D’Ahsana Modern City. Adapun jenis penelitian yang digunakan penelitian lapangan (field research)dengan pendekatan kualitatif deskriptif-analitis. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi yang dilakukan pada direktur tim marketing dan konsumen yang telah membeli rumah di D’Ahsana Modern City. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan, dan validitas data. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh D’Ahsana Modern City adalah canvasing dalam artian sebar brosur secara online dan offline, tim marketing juga terlibat langsung dengan masyarakat melalui metode Door to door dan Word of mouth. Dengan adanya marketing syariah dapat menjadi tolak ukur dalam tercapainya nilai-nilai syariah dalam penerapan pemasarannya. Marketing syariah yang digunakan yaitu marketing mix 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence). Dan secara keseluruhan metode pemasaran yang digunakan D’Ahsana Modern City sudah sesuai dengan kaidah syariah. Adapun saran yang diberikan kepada D’Ahsana Modern City sebaiknya digencarkan lagi dalam mempromosikan produknya dengan mempertimbangkan penambahan sumber daya manusia atau tenaga marketing. Kemudian pemanfaatan media sosial juga dapat menjadi langkah efektif, untuk memperluas jangkauan promosi. Selain itu, pemberian promo atau diskon pada hari besar Islam diharapkan dapat menarik perhatian lebih banyak konsumen untuk membeli rumah. Serta dengan terus meningkatkan efektivitas promosi, D'Ahsana Modern City dapat memastikan terus bertambahnya minat masyarakat dan penjualan yang berkelanjutan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pemasaran Perumahan |
||||||||
Keywords: | Pemasaran; Marketing Syariah; Marketing Mix | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Dini eka safitri | ||||||||
Date Deposited: | 13 Mar 2024 03:52 | ||||||||
Last Modified: | 13 Mar 2024 03:52 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68197 |
Actions (login required)
View Item |