Pengaruh iklan online Mie Gacoan di sosial media terhadap minat beli siswa SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiroh, Saidatul (2024) Pengaruh iklan online Mie Gacoan di sosial media terhadap minat beli siswa SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Saidatul Maghfiroh_04010520031.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Saidatul Maghfiroh_04010520031_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 February 2027.

Download (4MB)

Abstract

Diantara banyaknya platform media sosial, instagram dan tiktok yang jadi sasaran para pelaku bisnis sebagai media promosi. Seperti salah satu merek makanan local Indonesia yakni Mie Gacoan yang aktif melakukan promosi dengan iklan online di media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh iklan online Mie Gacoan terhadap minat beli siswa menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengambilan sampel teknik probability. Dengan sampel yang digunakan sebanyak 143 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah Korelasi Product Moment. Temuan penelitian menunjukkan bahwa hasil hitung lebih tinggi dari rtabel yaitu (0,863 > 0,1755) yang menunjukkan penolakan H0 dan penerimaan Ha. Temuan ini menunjukkan dan menjawab rumusan masalah mengenai pengaruh iklan online Mie Gacoan terhadap minat beli siswa di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo. Nilai koefisien 0,863 terletak diantara 0,60-0,799 menunjukkan interpretasi Sangat Kuat. Nilai determinasi sebesar 74,47 % minat beli Siswa SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo dipengaruhi oleh iklan online Mie Gacoan dan sisanya 25,53% dipengaruhi factor lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiroh, Saidatulsaidatulmaghfiroh.official@gmail.com04010520031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Sosial
Pemasaran
Keywords: Media sosial; iklan online; minat Beli
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom. Saidatul Maghfiroh
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:56
Last Modified: 06 Feb 2024 03:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68246

Actions (login required)

View Item View Item