This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Anggrajaya, Sony (2015) EFEKTIFITAS KINERJA SUPERVISI PEMBELAJARAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI MTS DARUL ULUM WARU SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Maju tidaknya suatu lembaga pendidikan islam terletak pada kinerja kepala madrasah. Di samping menjadi seorang pemimpin, kepala madrasah juga menjadi seorang supervisor, terutama supervisi dalam pembelajaran. Proses belajar mengajar bisa berjalan lebih efektif dan efisien apabila gurunya professional. Untuk meningkatkan profesionalisme guru banyak hal yang dilakukan diantranya yaitu bagaimana kepala madrasah dalam meningkatkan profesionalisme guru yang salah satunya melalui supervisi pembelajaran. Dari hal tersebut peneliti ingin mengetahui bagaimana efektifitas antara kinerja supervisi pembelajaran kepala madrasah dengan profesionalisme guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya efektifitas kinerja supervisi pembelajaran kepala madarasah dalam meningkatkan profesionalisme guru di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model korelasi, metode pengumpulan datanya menggunakan interview (wawancara) dan kuesioner (angket). Teknik samplingnya menggunakan sampel jenuh atau sampel total dengan jumlah seluruh responden 60. Dan teknik analisis datanya menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat efektifitas antara kinerja supervisi pembelajaran kepala madrasah dengan profesionalisme guru, dengan bukti nilai hasil korelasi product moment sebesar 0.979 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 (p < 0,05) artinya terima Ha dan tolak Ho. Kesimpulannya yaitu terdapat adanya efektifitas antara kinerja supervisi pembelajaran kepala madrasah dengan profesionalisme
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem |
||||||
Keywords: | Kinerja supervisi pembelajaran; profesionalisme guru | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Users 3213 not found. | ||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2016 04:56 | ||||||
Last Modified: | 16 Jun 2016 06:07 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6829 |
Actions (login required)
View Item |