Pengaruh relationship marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas jemaah umroh di PT. An namiroh Travelindo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yuliasari, Alfida (2023) Pengaruh relationship marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas jemaah umroh di PT. An namiroh Travelindo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfida Yuliasari_04010420004.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Alfida Yuliasari_04010420004_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 February 2027.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Jemaah Umroh di PT. An Namiroh Travelindo Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang diggunakan adalah uji statistk deskriptif, uji asumsi klasik, uji statistik verifikatif, seta uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat penggaruh relationship marketing (X1) terhadap loyalitas jemaah (Y) secara signifikan. Dilihat dari nilai Sig. relationship marketing adalah 0.123 > 0.005 dengan nilai T hitung < nilai T tabel (1.559 < 1.991254). Terdapat penggaruh kualitas pelayanan (X2) terhadap loyalitas jemaah (Y) secara signifikan. Dilihat dari nilai Sig. kualitas pelayanan adalah 0.000 < 0.005 dengan nilai T hitung > nilai T tabel (3.808 > 1.991254). Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel relationship marketing (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap loyalitas jemaah (Y). Dilihat dari nilai sig. Variabel X1 dan X2 secara simultan terhadap variabel Y adalah sebesar 0.000 < 0.05 dengan nilai F hitung > F tabel (49.701 > 3.11).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yuliasari, Alfidaalfida.yuliasari@gmail.com04010420004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArdilla, Yunitayunita.ardilla10@gmail.com2004069202
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Relationship marketing; kualitas pelayanan; loyalitas jemaah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Alfida Yuliasari
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:16
Last Modified: 12 Feb 2024 07:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68440

Actions (login required)

View Item View Item