This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Firdaus, Moh Mufinda (2023) Analisis strategi pemasaran warkop mahasiswa maha-kopi perspektif Muhammad Syakir Sula. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Moh Mufinda Firdaus_G04218038.pdf Download (4MB) |
|
Text
Moh Mufinda Firdaus_G04218038_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 6 March 2027. Download (4MB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Warkop Mahasiswa Maha-Kopi Perspektif Muhammad Syakir Sula”. Adalah hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterpakan warkop Maha-Kopi apaah sudah sesuai dengan strategi pemasaran syari’ah perspektif Muhammad Syakir Sula. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan model pendekatan deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Subjek penelitian ini adalah warkop Maha-Kopi Surabaya. Hasil wawancara dianalisis dengan menggunakan enam prinsip strategi pemasaran syari’ah Muhammad Syakir Sula yaitu Lanskap Bisnis Syari’ah, Syari’ah Marketing Strategy, Syari’ah Marketing Tactic, Syari’ah Marketing Value, Syari’ah Marketing Scorecard, dan Syari’ah Marketing Entreprise. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi warkop Maha-Kopi telah sesuai dengan prinsip strategi pemasaran syari’ah Muhammad Syakir Sula. Kecuali pada prinsip Syari’ah Marketing Entreprise, kultur dan budaya menjaga kebersihan belum diterapkan dengan maksimal, karena kebersihan dalam proses produksi menu makanan dan dapur yang digunakan tidak bersih dan kotor.Penelitian ini memberikakn rekomendasi kepada warkop Maha-Kopi agar lebih memperhatikan kembali kebersihan dapur sebagai tempat produksi dan memperhatikan kembali konsep kekeluargaan yag diterpakan karan tana pengawasan yang baik. maka, konsep tersebut akan menjadi pengambat bagi keberlangsungan warkop karena akan menimbulkan rasa lalai dan kurang tanggung jawab dari karyawan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Ekonomi Islam |
||||||||
Keywords: | Analisis strategi pemasaran; prinsip strategi pemasaran syari'ah; Muhammad Syakir Sula | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Moh Mufinda Firdaus | ||||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2024 02:54 | ||||||||
Last Modified: | 06 Mar 2024 02:54 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68759 |
Actions (login required)
View Item |