Analisis kualitas pelayanan, ketepatan waktu pengiriman dan promosi media sosial terhadap keputusan penggunaan jasa PT. JNE Pusat Tulungagung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dwi, Putra Refodana (2023) Analisis kualitas pelayanan, ketepatan waktu pengiriman dan promosi media sosial terhadap keputusan penggunaan jasa PT. JNE Pusat Tulungagung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Putra Revodana_G73217076 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 March 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Dwi Putra Revodana_G73217076.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman Dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa PT. JNE Pusat Tulungagung” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana pengaruh kualitas pelayanan (X1), ketepatan waktu pengiriman (X2) dan promosi media sosial (X3) terhadap keputusan penggunaan jasa pengiriman barang (Y) pada PT. JNE Pusat Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket kuesioner kepada 80 pelanggan PT. JNE Pusat Tulungagung. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji regresi liner berganda, uji signifikansi simultan (uji F), uji signifikansi parsial (uji t), dan uji koefesien determinasi (uji R2). Penelitian menghasilkan temuan bahwa kualitas pelayanan (X1), ketepatan waktu pengiriman (X2) dan promosi media sosial (X3) secara parsial (uji t) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa. Kemudian secara simultan kualitas pelayanan (X1), ketepatan waktu pengiriman (X2) dan promosi media sosial (X3) berpengaruh secara simultan terhadap terhadap keputusan penggunaan jasa pengiriman barang (Y) pada PT. Wahana Logistik Prestasi Yogyakarta dengan nilai Fhitung (102,117) > Ftabel (2,72). Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukan kualitas pelayanan, ketepatan waktu pengiriman, promosi media sosial yang dapat dijelaskan oleh variabel keputusan penggunaan jasa sebesar 79,3%, sedangkan sisanya yaitu 20,7% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Adapun koefisien variabel yang paling berpengaruh berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa adalah variabel ketepatan waktu pengiriman/X2 sebesar 6,597.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dwi, Putra Refodana07xiis1dwiputra@gmail.comG73217076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchammad, Saifuddinsaifuddin@uinsby.ac.id0713038601
Subjects: Manajemen
Manajemen Strategi
Keywords: Pelayanan; waktu pengiriman; media sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: s.m dwi putra revodana
Date Deposited: 15 Mar 2024 02:52
Last Modified: 15 Mar 2024 02:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68897

Actions (login required)

View Item View Item