Pengaruh kecerdasan emosi dan pola asuh otoritatif terhadap kecanduan internet pada remaja akhir

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ayuningtyas, Aisha Indah (2024) Pengaruh kecerdasan emosi dan pola asuh otoritatif terhadap kecanduan internet pada remaja akhir. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aisha Indah Ayuningtyas_11010120002 OK.pdf

Download (398kB)
[img] Text
Aisha Indah Ayuningtyas_11010120002 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 March 2027.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh kecerdasan emosi dan pola asuh otoritatif terhadap kecanduan internet pada remaja akhir Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 250 dengan pendekatan kuota sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner yang disebarkan melalui Google Form. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan signifikansi negatif kecerdasan emosi dan pola asuh otoritatif terhadap kecanduan internet. Kecerdasan emosi memberikan sumbangan pengaruh sebesar 44,23%. Sedangkan pola asuh otoritatif memberikan sumbangan pengaruh sebesar 10,99%, dan sisanya 44,78% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ayuningtyas, Aisha IndahAishaindah2002@gmail.com11010120002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Hamimhamimrosyidi@gmail.com2024086201
Subjects: Media Sosial
Psikologi
Psikologi Sosial
Keywords: Kecanduan Internet; Kecerdasan Emosi; Pola Asuh Otoritatif.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Skripsi Aisha Indah Ayuningtyas Apri Susanto
Date Deposited: 28 Mar 2024 01:34
Last Modified: 28 Mar 2024 01:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69209

Actions (login required)

View Item View Item