Pengaruh citra destinasi, daya tarik wisata dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung dengan tingkat pendapatan sebagai variabel moderasi; studi kasus pengunjung wisata Jawa Timur Park 3

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nanda, Anisa Yusrin (2022) Pengaruh citra destinasi, daya tarik wisata dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung dengan tingkat pendapatan sebagai variabel moderasi; studi kasus pengunjung wisata Jawa Timur Park 3. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anisa Yusrin Nanda_G03218004.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Anisa Yusrin Nanda_G03218004_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 March 2027.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Citra Destinasi, Daya Tarik Wisata dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung dengan Tingkat Pendapatan Sebagai Variabel Moderasi Pada Wisata Jawa Timur Park 3” ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh Citra Destinasi, Daya Tarik Wisata, dan Eletronic Word of Mouth terhadap ekputusan berkunjung dengan Tingkat Pendapatan Sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sample sebanyak 250 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kusioner seara online kepada wisatawan yang telah mengunjungi wisata Jawa Timur Park 3. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik dan uji hipotesis. Untuk uji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji pengaruh langsung menggunakan MRA. Software yang digunakan untuk menganalisis data adalah IBM Statistik SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Citra Destinasi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan berkunjung. Daya Tarik Wisata tidak memiliki pengaruh positif terhadap keputusan berkunjung. Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh positif terhadap keputusan berkunjung. Tingkat Pendapatan tidak memuiliki pengaruh positif terhadap keputusan berkunjung. Tingkat Pendapatan tidak memoderasi hubungan antara Citra Destinasi terhadap keputusan berkunjung. Tingkat pendapatan memoderasi pengaruh antara daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung. Tingkat pendapatan memoderasi pengaruh antara Electronic Word of Mouth terhadap keputusan berkunjung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nanda, Anisa Yusrinanisayusrinn62@gmail.comG03218004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThayib, Thayibsyarifthayib@gmail.com2016117001
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Pemasaran
Keywords: Citra destinasi; daya tarik wisata; electronic word of mouth; keputusan berkunjung
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: anisa yusrin nanda
Date Deposited: 27 Mar 2024 02:27
Last Modified: 27 Mar 2024 02:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69282

Actions (login required)

View Item View Item